Ini Cara Terbaru Daftar GrabBike untuk Wilayah Bandung Raya

5077

NGETRIP.ID, Bandung – Meski pembukaan secara umum dan terbuka sudah ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan, namun Grab Indonesia tetap membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar menjadi mitra lewat jalur komunitas.

Bandung merupakan salah satu wilayah yang masih membuka kesempatan kepada Anda yang berminat menjadi mitra Grab. Itupun hanya dikhususkan untuk posisi GrabBike. Sementara untuk lowongan mitra GrabCar sampai saat ini masih ditutup.

Untuk mengecek di kota Anda sedang ada pembukaan mitra GrabBike ataupun GrabCar, juga bisa dilakukan di website Kudo dengan mengklik tautan ini.

Untuk proses pendaftaran mitra GrabBike Jawa Barat hanya dapat dilakukan melalui komunitas yang sudah ditunjuk seperti dilansir di website resmi Grab (silakan klik tautan ini).

Sedangkan di wilayah Bandung Raya, Grab menetapkan empat lokasi/komunitas untuk pendaftaran. Di antaranya Komunitas COD (Bandung Timur), Jalan Cingised No 31, Cisaranten Kulon Arcamanik, Kota Bandung.

Komunitas MGMA (Bandung Utara), Jalan Kusuma B43, Kompleks BTN Pusdikajen, Kelurahan Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (Belakang Koramil Lembang).

Komunitas BASS dan HDBR (Bandung Selatan), Jalan Bojongkunci Sukamulya No.9 RT 02 RW 08, Desa Bojongkunci Kec. Pameungpeuk, Kota Bandung (Dekat Jembatan Ranjeng).

Terakhir adalah Komunitas HDOC (Bandung Barat), Kampung Pasir Meong Tonggoh No 10, RT/RW 02/013.

Hal yang perlu diperhatikan adalah pembukaan lowongan menjadi mitra GrabBike wilayah Bandung Raya ini bersifat tak menyeluruh. Karena itu Anda jangan dulu terburu-buru mendatangi sekretariat komunitas Grab yang ditunjuk.

Alangkah lebih baik jika datang dulu ke kantor Grab Jawa Barat di Kompleks Paskal Hypersquare, Kota Bandung dan melihat papan informasi terkait lowongan menjadi mitra GrabBike.

Di papan pengumuman tersebut biasanya dicantumkan daftar kecamatan yang sedang membuka lowongan menjadi mitra Grab. Selain itu Anda juga bisa menanyakan kepada petugas, siapa pengurus komunitas yang bisa dihubungi untuk membantu proses pendaftaran.

BACA JUGA:  Alga The Panas Dalam Bikin Lagu Kang Pisman

“Jadi pastikan dulu kecamatannya sesuai tempat tinggal atau sesuai KTP tercantum dalam daftar wilayah yang sedang membuka lowongan,” jelas salah seorang petugas keamanan Grab Indonesia. (*)