Inilah Fitur Baru Instagram Mudahkan Unfollow Berdasarkan Kategori

72

NGETRIP.ID, Jakarta Instagram akan menampilkan akun-akun yang paling banyak berinteraksi dengan si pengguna.

Dengan begitu, jika kita jarang berinteraksi dengan satu atau dua akun, akan lebih mudah untuk mengetahui siapa yang perlu di-unfollow.

Saran untuk unfollow itu hadir dalam sebuah fitur bernama Following Categories yang baru diluncurkan hari ini.

Kehadiran Following Categories di Instagram merupakan sebuah upaya membantu pengguna menjaga feeds pengguna tetap bersih dan relevan dengan ketertarikannya.

Mengutip Tech Cruch, Minggu (9/2/2020), Following Categories mengelompokkan orang yang kita ikuti ke dalam beberapa bagian. Misalnya, pengguna yang “sering dilihat di feed” dan “pengguna yang paling sedikit berinteraksi.”

Dengan begitu, jika ada seseorang yang menjengkelkan atau kontennya tidak menarik dan tidak relevan dengan kita, bisa langsung di-unfollow.

Kepedulian Instagram ke Pengguna

“Instagram sangat peduli dan ingin mendekatkan pengguna dengan orang-orang yang relevan dengan mereka. Namun kami juga paham, seiring waktu ketertarikan dan hubungan bisa berubah,” tutur juru bicara Instagram.

Instagram tahu, saat seorang sudah lulus dari kampus atau pindah ke kota lain, mereka mencari hal baru yang lebih relevan dengan hidupnya. Untuk itu, Instagram ingin memudahkan pengguna mengatur akun-akun yang diikuti oleh pengguna.

“Kami berharap Following Categories ini bisa memudahkan pengguna merepresentasikan koneksi dan ketertarikan mereka dengan suatu hal,” katanya.

Bagaimana Cara Akses Following Categories?

Berikut beberapa langkah untuk melihat Following Categories Instagram kamu:

1. Kunjungi profil Instagram kamu, lalu ketuk “Mengikuti” (Following).

2. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa Kategori, seperti “Paling Sering Ditampilkan di Beranda” dan “Paling Sedikit Berinteraksi”.

3. Selain itu, kamu juga dapat mengurutkan daftar akun yang ikuti berdasarkan tanggal kamu mengikuti akun mereka.

Kamu bisa memilih untuk mengurutkan berdasarkan tanggal mengikuti paling awal hingga terbaru, atau sebaliknya, sehingga kamu dapat mencari tahu akun siapa yang diikuti pertama kali saat baru membuat akun Instagram. (lptn6)

BACA JUGA:  Bayar Pajak Kendaraan Bermotor #DirumahAja, Yuk Simak Cara Pakai SAMSAT Online