Ka-Dimsum, Kedai Dimsum yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

24

NGETRIP, Bandung – Kota Bandung semakin dikenal sebagai kota wisata. Wisata fesyen, wisata religi, dan wisata kuliner merupakan daya tarik tersendiri bagi warga Bandung dan warga luar kota untuk menghabiskan waktu di Kota Kembang ini.

Semakin tingginya minat wisatawan berkunjung ke Bandung, salah satunya untuk menikmati kuliner pilihan, menjadi peluang bisnis yang dilirik banyak pihak. Mulai dari kuliner tradisional, makanan ringan, makanan berat, camilan, hingga kuliner dari luar negeri, kini semakin banyak di Kota Bandung.

Salah satu kuliner mancanagera yang bisa dinikmati di Kota Bandung ini, adalah dimsum. Makanan khas asal Negeri Sakura ini kini semakin mudah didapatkan karena semakin banyak pengusaha yang menawarkan makanan jenis ini.

Salah satunya, Erwin. Pengusaha muda ini membuka kedai dimsum yang dinamakan Ka-Dimsum. Keuletannya menjajakan dimsum sejak awal 2018 lalu kini berbuah manis. Ka-Dimsum semakin banyak dikunjungi pelanggan, dengan omset yang terus meningkat.

“Ka-Dimsum berdiri sejak bulan Februari 2018, dengan nama waktu itu bukan Ka-Dimsum tapi dengan nama yang tidak usah disebutkan lagi kali yah,” tutur pemilik Ka-Dimsum, Erwin kepada NGETRIP.ID, belum lama ini.

“Nah pada bulan November 2019, kami berdiri sendiri dengan nama Ka-Dimsum yang ada di Jalan Gelap Nyawang no.4, di belakang Masjid Salman ITB Bandung,” tambah Erwin.

Dia mengemukakan, dengan nama barunya, Ka-Dimsum yang telah berdiri selama lima bulan hingga saat ini terus mendapatkan tempat di hati pelanggan. Tak jarang, dimsum di Ka Dimsum sold out.

Ka Dimsum buka mulai pukul lima sore hingga jam 9 malam. Pelanggan Ka-Dimsum, terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga artis-artis ibukota pun pernah mampir ke kedai Ka Dimsum.

BACA JUGA:  Mau Nyicip Rasa Nasi Goreng dari Belahan Dunia? Di Sini Tempatnya

”Walaupun Ka-Dimsum salah satu dimsum yang dikenal mahal di Bandung, namun tetap laris. Harga menentukan kualitas kali ya,” ujar Erwin.

Selain dimsum, Ka-Dimsum juga menjalin kerja sama sebagai distributor PT Best, perusahaan besar di Jawa Barat yang bergelut di bidang penjualan retail pengirit bahan bakar minyak, pertanian, peternakan, hingga produk-produk kencantikan.

Erwin mengemukakan, Ka-Dimsum membuka peluang bagi masyarakat yang berminat membuka usaha dimsum, dengan cara franchise.