5 Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Sangat Cocok Dijadikan Status Medsos

Ilustrasi ucapan selamat Idulfitri. (Freepik)

NGETRIP – Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal hitungan hari. Artinya Bulan Ramadhan akan segera berlalu dan umat Islam seluruh dunia akan merayakan kemenangannya.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Indonesia dilarang mudik atau pulang kampung oleh pemerintah.

Sehingga, masyarakat tidak akan bisa betemu langsung sanak saudara di kampung halaman.

Namun, untuk menyampaikan ucapan selamat atau permohonan maaf kepada orang tua, saudara, kerabat masih bisa dilakukan.

Nah, bila bingung dengan kata-katanya, berikut ini ada 5 kumpulan kata-kata menyentuh, cocok dijadikan status medsos yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

2. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran mu, semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan.

3. Ada putri makan kentang, kentangnya dimakan bersama ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala salah mohon dimaafkan. Taqobalallohu minna waminkum wa ja’alana minal’aidin wal faizin selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin

4. Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallohu minna waminkum wa ja’alana minal’aidin wal faizin selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

5. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.***