Akun Customer Bernama Patok ‘Teror’ Mitra GOJEK di Bandung

NGETRIP.ID, Bandung – Sejumlah mitra driver atau pengemudi GOJEK di Kota Bandung mengeluhkan order fiktif dan upaya penipuan yang dilakukan seorang customer (CS) atau konsumen dengan nama akun ‘Patok’.

Ulah akun CS ‘Patok’ tengah jadi perbincangan di antara mitra GOJEK di Bandung, seperti di grup WhatsApp komunitas maupun grup media sosial lainnya seperti Facebook.

Selain membuat jengkel mitra karena kerap membatalkan order ketika driver sudah sampai di titik jemput, akun tersebut juga diduga melakukan upaya pembajakan akun mitra.

Beberapa pengemudi ojol seperti terpantau NGETRIP.ID di grup Facebook, Komunitas Gojek Bandung mem-posting keluhan atas order fiktif yang dilakukan bernama Patok.

Boa edan rek nepi ka penjemputan d cancel,” tulis seorang mitra dengan akun Facebook, Ro** Abdul*** sambil memposting screenshoot order fiktif yang dilakukan akun bernama ‘Patok’.

“Jelema gelo..hayoh Weh neleponan….nitah sign out klik masuk dr hp lain..hati” pembajak akun..jangan di turuti,sayangi akun anda…….Karek Oge on…borokokok ..” tulis mitra GOJEK lainnya dengan nama akun Ba** So****.

Sementara itu seorang mitra GOJEK, Husein berharap pihak aplikator melakukan tindakan tegas kepada akun CS bernama ‘Patok’. Meski bukan korban dari order fiktif dari akun tersebut, tapi Husein ikut merasa geram saat mendengar cerita dari rekan-rekannya yang lain yang menjadi korban.

“Kalau bisa gak hanya di-suspend atau dibekukan saja, tapi aplikator melaporkan ke pihak berwenang karena ada unsur penipuannya. Itu jadi bentuk perlindungan dan pelayanan juga buat mitra,” ungkap Husein kepada NGETRIP.ID, Rabu (14/8/2019).