Askar Kauny Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Tasikmalaya

112
Askar Kauny membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

NGETRIP – Peduli kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Askar Kauny bersama tim Solidarity Care Indonesia dan Quran Care Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah desa dan Himpunan Mahasiswa Tasikmalaya (Himalaya) membagikan sembako dan alquran kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor di pengungsian Desa Cikalong dan 2 titik lokasi di Desa Sepatnunggal, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (14/10).

Selain sembako dan alquran, tim Solidarity Care dan Quran Care Indonesia juga memberikan bantuan uang tunai bagi warga masyarakat yang rumahnya terdampak bencana cukup parah.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dan lebih termotivasi untuk kembali bangkit usai bencana yang menimpa mereka,” ungkap Direktur Solidarity Care Indonesia, Hilal Achmad usai menyerahkan bantuan.

Hilal menyatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban terdampak bencana tanah longsor dan banjir. Bantuan tersebut sengaja langsung diberikan ke lokasi, sekaligus untuk mengetahui kondisi para korban di lokasi.

“Karena kami ingin memberikan bantuan berikutnya sesuai kebutuhan warga saat ini. Misalnya jika ada fasilitas umum yang rusak, maka tim Wakaf Care bisa turun,” imbuhnya.

Sebanyak 174 jiwa terdiri dari orang tua, anak-anak dan balita merasakan manfaat langsung dari bantuan tersebut.

Sebelumnya, tim Solidarity Care Indonesia, yang merupakan tim khusus Askar Kauny untuk kemanusiaan juga telah menyalurkan bantuan untuk para penyintas bencana banjir di Sukabumi dan Bogor.*