Askar Kauny Serahkan Bantuan Bagi Palestina di Turk

NGETRIP – Yayasan Askar Kauny menyerahkan bantuan pangan dan kesehatan untuk keluarga penghafal alquran dan syuhada di Gaza dalam kunjungannya ke Istanbul, Turki melalui lembaga Gazze Destek Dernegi (GDD) pada Jumat, 28 Mei.

Bantuan ini diterima langsung oleh Direktur GDD DR Abdul Majid Al Alul dan DR Najid  Head of Finance GDD.

GDD adalah lembaga yang berdiri sejak 2014 di Istanbul khusus untuk kemanusiaan dan rekonstruksi Palestina di Jalur Gaza dan bermitra dengan 31 negara. Direktur Program Askar Kauny Hilal Achmad yang menyerahkan langsung bantuan ke Istanbul menyatakan, Askar Kauny memilih GDD sebagai mitra penyaluran karena GDD memiliki rekam jejak yang baik dalam program rekonstruksi Gaza, Palestina.

Salah satunya, menjadi pemegang proyek tender tertinggi yang diterbitkan oleh surat kabar resmi Gaza tahun 2018 dan 2019 .

“Dan mereka (GDD) memiliki tata kelola yang baik dengan menerbitkan laporan dalam 11 bahasa internasional, berstandar internasional serta merupakan mitra utama Komite Islam Bulan Sabit Internasional,” jelas Hilal.

Ke Turki, Askar Kauny datang bersama empat lembaga kemanusian lainnya dari Indonesia, diantaranya Asar Humanity, Husnul Khatimah Peduli, Sedekah Nusantara serta Maharani Peduli.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,9 miliar diserahkan untuk bantuan pangan, BBM dan kesehatan.

Selain menyerahkan bantuan, jelas Hilal, pihaknya juga mendiskukan program jelang lebaran kurban, serta program berkelanjutan lainnya seperti pendidikan, pengadaan tekhnologi tenaga surya, pertanian, perkebunan dan berbagai program kemanusiaan lainnya.

“Karena kami ingin membangun program jangka panjang bagi saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

Direktur Gazze Destek Dernegi (GDD) Dr Abdul Majid menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat Indonesia serta Askar Kauny karena terus menerus peduli dengan apa yang terjadi di Palestina. “Indonesia amat dicintai oleh masyarakat Palestina karena selalu membantu Palestina,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan ke GDD, Askar Kauny juga berkunjung ke kantor lembaga kemanusiaan Turki lainnya, yakni Khair Yolu. Di sana Askar Kauny mendiskusikan program sinergi kemanusiaan untuk Palestina, Suriah, Libanon hingga Yaman.***