Asosiasi Driver Online Bandung Tiga Tahun Bersatu Kita Solid

Foto: Ibay

NGETRIP.ID, BANDUNG–Tak sedikit masyarakat ikut bergabung menjadi driver online dan membentuk sebuah komunitas, salah satu komunitas roda empat di Bandung, Asosiasi Driver Onine Bandung (ADOB) yang kini sudah berusia 3 tahun menggelar anniversary bersatu kita solid di Lembah Bougenville Resort, Maribaya Bandung Barat, Rabu (10/10/18)

Driver online menjalin komunikasi dengan membentuk komunitas yang tujuannya untuk bersilaturahim dalam bersosialisasi antar sesama driver online.

Komunitas driver online kini telah menyebar luas ke hampir seluruh daerah di Indonesia dan salah satunya ada di Bandung.

ADOB (Asosiasi Driver Online Bandung) adalah salah satu komunitas besar driver online roda empat di Bandung. Berawal dari hanya teman kumpul sesame driver online di Stasiun Barat kota bandung, tepat nya di belakang sebuah RS besar yang berada di daerah tersebut, terbentuklah sebuah komunitas, dan berdiri hingga saat ini dan terus bertambah besar.

“ADOB berdiri sejak ada aplikasi online masuk ke Bandung kurang lebih empat tahun yang lalu, dulu kita hanya kumpul-kumpul driver, jarang ngadain acara, setelah banyak diskusi dengan rekan-rekan terbentuk kepengurusan, barulah kita sering rutin untuk kopdar dan mempererat tali persaudaraan antar anggota ADOB” ujar Kang Dedi Ketua Umum ADOB, kepada NGERIP.ID, Rabu (10/10/18)

Selain tempat berkumpul dan bersilaturahmi antar driver ADOB juga aktif dalam kegiatan sosial.

“Kita selalu meyisihkan waktu untuk bisa terlibat dalam kegiatan sosial, Dulu ada banjir bandang yang di Garut, kemudian gempa palu, dan bencana alam lainnya, bahkan kita ikut membantu panti asuhan, termasuk ikut demo untuk memperjuangkan nasib driver online kita juga ikut. “ Tambah kang Dedi, Rabu (10/10/18)

ADOB merupakan salah satu komunitas terbesar yang ada di bandung, yang didirikan oleh sepuluh orang termasuk Kang Dedi yang menjabat sebagai ketua ADOB saat ini, dan salah satu nya itu adalah kang Eby, yang kini menjabat sebagai Ketua POSKO JABAR. dengan jumlah anggota yang mencapai ribuan, ADOB juga menjadi Barometer bagi komunitas lain.

“ADOB berdiri atas ide 10 orang termasuk saya dan salah satunya juga ada EBY yang sekarang menjadi ketua POSKO JABAR, tercetus lah ide untuk membuat komunitas, dan berdirilah ADOB yang memiliki anggota yang sudah teregistrasi ada 250 anggota, tapi yang belum teregistrasi kurang lebih mencapai 1.500 anggota dan tergabung di 5 WAG, yang tersebar di lima penjuru Arah mata angin, dan basecamp awal kita itu di Stasiun, dan kini sudah ada dibeberapa tempat seperti di Cimahi, Tamansari, Karangsari, dan masih tersebar dibeberapa daerah di Bandung, dari anggota ADOB banyak juga yang sudah tersebar lalu mendirikan komunitas lagi, sehingga ADOB merupakan barometer bagi sebagian komunitas-komunitas yang ada di Bandung, bahkan ada yang sampai ke Medan”. Jelas Kang Dedi

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Selamat ulang Tahun yang ke 3 untuk ADOB Semoga di usia yg ke 3 ini ADOB semakin solid..!! 🙏💪

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ngetrip.ID (@ngetripmagazine) pada

Dalam rangka Anniversary ADOB yang ke 3rd, “ADOB mengundang hampir semua komunitas driver online diundang tapi yang tercatat ada sekitar 100 komunitas online di Bandung, yang terbagi 2, 50 komunitas yang bernaung dibawah POSKO JABAR, dan 50 komunitas yang bernaung dibawah TURBO” tegas Rega, Ketua Panitia pelaksanaan Anniversary ADOB.

“Kita tidak mematok, tidak memaksa, dan tidak mencatat. Dari komunitas mana saja yang hadir atau tidak hadir. Kami berharapnya sih semua yang diundang bisa hadir di acara Anniversary ADOB yang ke 3rd”. ujar Rega menambahkan. (faisal/ibay)