Bacakan Doa Ini Sebelum Bepergian, Agar Didoakan 3 Malaikat Sekaligus

Ini Perlengkapan Berkendara Motor Selama Puasa yang Wajib di Bawa. (Safety Sign Indonesia)

NGETRIP – Sebelum bepergian, sebagai umat muslim dan muslimah yang bertakwa, alangkah baiknya membaca doa agar setiap perjalanan yang ditempuh mendapatkan keberkahan serta perlindungan dari Allah SWT.

Apakah itu dekat atau jauh memanjatkan doa dan dzikir, tentu saja menjadi hal yang tidak boleh terlupakan saat akan melakukan perjalanan.

Dikutip dari Mantrasukabumi.com, manfaat doa dalam islam selalu menjadi senjata pelindung terbaik bagi umat islam.

Dengan berdoa, kita meminta izin serta ridha kepada Allah swt atas apapun yang hendak kita laksanakan.

Niscaya kita akan diberi kemudahan untuk melakukannya. Salah satu keutamaan berdoa dalam islam adalah dapat mengubah takdir.

Sebagaimana dilihat mantrasukabumi.com dari Hadist dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan keutamaan doa ini,

إِذَا خَرَجَ الرَّجُلُ مِنْ بَيْتِهِ فَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ، قَالَ: يُقَالُ حِينَئِذٍ: هُدِيتَ، وَكُفِيتَ، وَوُقِيتَ، فَتَتَنَحَّى لَهُ الشَّيَاطِينُ، فَيَقُولُ لَهُ شَيْطَانٌ آخَرُ: كَيْفَ لَكَ بِرَجُلٍ قَدْ هُدِيَ وَكُفِيَ وَوُقِيَ؟

”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’

Seketika itu setan-setanpun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya,

’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud 5095, Turmudzi 3426, dan dishahihkan al-Albani).

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang selalu mengingat Allah dan mengamalkan segala perintahnya.***