Banding Dicabut, Pelaku Anak Tetap Lanjutkan Sekolah

122

NGETRIP. ID, Bandung– Tim kuasa hukum pelaku anak pengeroyok Jakmania Haringga Sirla, Dadang Sukmawijaya memastikan para anak tetap melanjutkan pendidikan formalnya meskipun banding atas vonis hakim dicabut. 

Seperti diketahui hakim tunggal memvonis pelaku anak SH dan AAP hukuman penjara empat tahun, pelaku anak TD 3,5 tahun, dan pelaku anak AF hukuman tiga tahun penjara. 

Dadang mengaku sudah dihubungi keluarga para pelaku anak, dan mereka sepakat mencabut banding. Mereka mengakui jika perbuatan yang dilakukan anaknya salah. 

“Meskipun mereka menerima putusan hakim, anak tetap akan melanjutkan sekolahnya,” katanya, Senin (19/11/2018).

Untuk pelaku anak  SH dan TD saat ini status pelajar kelas III SMK, pihaknya  akan berkoordinasi dengan  sekolah untuk bisa mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN). Sedangkan untuk AF pelajar kelas 1 SMK kordinasi pihak sekolah untuk pindah sekolah di LPKA Bandung. 

“Saya berharap ini suatu pembelajaran berharga untuk kita semua dan kejadian tersebut dijadikan pendewasan untuk memberbaiki sikap lebih baik, hidup indah tanpa kekerasan, saya nyatakan stop kekerasan dan berdamai itu indah,” tandasnya. (ismalia)