Bandingkan dengan Yamaha, Alex Marquez Akui Motor Honda Sulit Dikendalikan, Harus Kuat di Semua Sisi

31
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berpose seusai balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (Motogp.com)

NGETRIP – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez membedakan motor tunggannya kini dengan Yamaha. Meski menurutnya motor Honda menuntut keahlian yang lebih rumit dari seorang pembalap untuk mengendalikannya.

Namun, kini dia mengaku sudah semakin paham dengan motor Honda tunggangannya. Terbukti, prestasinya di MotoGP yang kini terus meningkat di dua seri terakhir MotoGP.

Bahkan di MotoGP Le Mans, Prancis pada 11 Oktober 2020 lalu, Alex Marquez mampu meraih podium dengan finis di urutan pertama.

Lalu di MotoGP Aragon pada akhir pekan lalu, Alex Marquez juga membuat banyak orang kagum. Dia finis kedua setelah menempati posisi start ke-11.

“Saya rasa saya mulai mengerti mengapa semua orang bilang Honda merupakan motor yang susah dikendalikan,” kata Alex Marquez dikutip dari Motorsports.

Adik kandung Marc Marquez ini pun membandingkan motor Honda dengan Yamaha. Menurutnya, motor Honda menuntut keahlian yang lebih rumit dari seorang pembalap untuk mengendalikannya.

“Saya pikir ini motor yang susah dikendalikan karena anda harus kuat di semua sisi, tak seperti Yamaha,” katanya.

Honda dikatkan Alex Marquez, menutut seorang pembalap ahli dalam semua poin. Meski relatif lebih sulit, Alex Marquez mengaku bisa menikmati motornya tersebut.

“Mereka harus sangat fokus di tikungan berkecepatan rendah dan akselerasi. Mungkin Ducati, mereka lebih fokus hanya pada akselerasi,”

“Dengan Honda, Anda harus kuat di semua poin, di poin pengeraman, kecepatan saat menikung, tapi juga pada akselerasi,” kata Alex Marquez.

Alex Marquez pun mengaku mulai menikmati tunggannya itu. Bahkan menurutnya, ia kini sudah mendapatkan motor yang diinginkannya.

“Saya mulai mendapat motor dalam genggaman saya dan untuk alasan itu semua datang dengan cara lebih baik dan saya mulai mengerti sedikit lebih baik, terutama untuk bagian dari motor,” tuntas Alex Marquez.