bank bjb Salurkan KUR kepada Tenant Wisata Lembang

80

NGETRIP – bank bjb menyalurkan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sejumlah tenant di beberapa objek pariwisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat (Jabar).

Penyaluran KUR dilakukan setelah penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) Penjaminan Pengelolaan KUR antara bank bjb Kantor cabang (KC) Padalarang dengan PT Perisai Utama di The Great Asia Africa, Selasa 9 Februari 2021.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Deputi CEO Regional 1 bank bjb Nazaro Auliya Priyadi, Pemimpin bank bjb KC Padalarang Desi Sri Rahayu, Direktur Utama PT Perisai Utama Adrian Prasetya Tristanto Tedja, Komisaris Utama PT Perisai Utama Perry Tristianto, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) KBB Ade Sudiana.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb dalam keterangannya menjelaskan, bank yang berkantor pusat di Kota Bandung itu menyalurkan pembiayaan KUR kepada tujuh pengelola tenant dengan besaran plafon yang beragam.

“Dengan dukungan yang diberikan, diharapkan para pemilik tenant dapat mengembangkan skala usaha mereka sekaligus mendukung kebangkitan geliat pariwisata di kawasan Lembang,” kata Widi.

Dukungan yang diberikan bank bjb kali ini, lanjut Widi, bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pada 2018 bank bjb juga telah menjalin kerja sama dengan PT Perisai Utama untuk menstimulasi modal kerja kepada tujuh pengelola tenant.

PT Perisai Utama adalah holding company di bidang perdagangan dan pariwisata yang didirikan pada 2017. Beberapa tempat wisata di bawah perusahaan ini, yaitu Farm House, The Great Asia Africa, Tahu Susu Lembang, The Ranch dan Floating Market.**