Bawa Obat Terlarang Saat Konser Musik, 2 Remaja di Garut Diamankan

NGETRIP. ID, Cimahi— Bawa obat-obatan terlarang saat konser musik, dua remaja asal Garut diamankan  Sabhara Polres Cimahi di Lapang Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjas AD), Jalan HMS Mintareja, Kota Cimahi, Minggu (21/10/2018).

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Khoeruman, mengatakan, penangkapan kedua remaja tersebut dilakukan saat polisi melakukan pengecekan badan dipintu masuk sebelum penonton masuk ke lokasi konser.

“Di badan kedua orang itu ditemukan obat-obatan terlarang dari tasnya yang sengaja dibawa oleh mereka,” ujarnya kepada Tribun melalui sambungan telepon, Senin (22/10/2018).

Pengecekan badan tersebut, lanjutnya, sudah sesuai prosedur, sehingga setiap penonton yang masuk dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaannya.

Hal tersebut tujuannya untuk menghindari adanya penonton yang membawa barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Pengecekan itu dilakukan saat kami melakukan pengamanan dan untuk itu petugas kami harus melakukan cek body. Langkah kami dua orang tersebut langsung kami amankan ke Mapolres,” kata Oeng.

Ia mengatakan, kedua remaja tersebut membawa obat-obatan terlarang jenis Eximer atau obat yang berisi Chlorpromazine yang merupakan obat dari golongan antipsikotik yang biasanya digunakan untuk mengobati gangguan kejiwaan.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, mereka membawa obat itu sebanyak lima strip dan akan dikonsumsi saat mereka sudah masuk ke lokasi konser.

Saat ini kedua remaja itu, kata Oeng sudah dilimpahkan ke Satuan Narkoba Polres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan tes urine untuk memastikan mereka mengkonsumsi obat tersebut. (ismalia)