Berikan Rasa Aman ke Pengguna, Gojek Prioritaskan Vaksinasi 2.000 Mitra Driver per Hari

Ilustrasi/katadata

NGETRIP – Chief Transport Officer Gojek Group Raditya Wibow memaparkan, vaksinasi ke mitra driver kini menjadi prioritas Gojek.

Targetnya Gojek akan memberikan vaksinasi Covid-19 ke mitra driver (pengemudi) sebanyak 1.800 hingga 2.000 mitra yang akan diberikan vaksin tiap harinya.

“Sekarang targetnya 1.800-2000 mitra per harinya. Tentunya kita upayakan untuk terserap. Sejauh ini vaksinasi cukup lancar,” kata Raditya Wibow dalam konferensi pers virtual Gojek, seperti dikutip dari Suara.com, Selasa 15 Juni 2021.

Pria yang akrab disapa Dito ini memaparkan, saat ini Gojek sudah menjangkau vaksinasi ke puluhan driver yang tersebar di 29 kota di seluruh Indonesia, entah itu di barat maupun di timur.

Hal ini sudah dilakukan Gojek mulai dari 3 Maret 2021. “Kita usahakan secepatnya, tidak hanya di kota besar, tapi kota kecil di ujung barat dan timur Indonesia,” tambah Dito.

Gojek akan bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Halodoc untuk menerapkannya. Selain itu juga dengan pemerintah pusat, hingga pemerintah daerah.

“Tujuannya, bagaimana caranya semua mitra driver divaksin dulu. Ini jadi prioritas kami untuk memberikan rasa aman ke pengguna,” jelas Dito.

Dito akan memastikan pemerataan vaksinasi dengan memanfaatkan infrastruktur Gojek di daerah-daerah.

Kemudian, pelanggan juga kini bisa melihat status vaksin di driver sebagai fitur tambahan dari status protokol kesehatan.

“Kami sangat menganjurkan, memang kalau bisa di rumah saja. Tapi di antara kita kan masih ada yang berkegiatan di luar. Makanya kami vaksinasi driver ini. Semoga ini dapat memberikan rasa aman ke penumpang,” tuntasnya.***