Bima Instruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

NGETRIP.ID, Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menginstruksikan jajarannya bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban puting beliung di Bogor Selatan.

“Laporan kami terima sekitar 800 rumah yang terdampak, terdiri atas 770 unit rusak di wilayah selatan dan 30 unit wilayah Timur,” kata Bima yang kini sedang dalam perjalanan kembali pulang dari Singapura.

Selain merusak ratusan rumah warga di empat kelurahan, puting beliung menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sejumlah kendaraan.

“Saya juga sudah menginstruksikan camat hingga lurah untuk berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD guna penyaluran bantuan tanggap darurat sesegera mungkin,” kata Bima.

Bima juga mengimbau warga untuk tetap waspada selama puncak musik hujan, terutama saat berkendaraan dapat meneduh dengan menghindari diri berteduh tidak di dekat pohon atau dekat papan reklame.

“Perhatikan arahnya dan jangan melintas di depan arah pergerakan angin puting beliung termasuk berteduh di bangunan tua atau yang potensial roboh,” katanya. (sf/inilahkoran)