Cimahi Dikepung Banjir, Air Genangi Jalan Raya Hingga Pemukiman Padat

NGETRIP. ID, Cimahi Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB, Minggu (11/11/2018) mengakibatkan sejumlah titik terdampak banjir.

Berdasarkan laporan dari Badan Penangguulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, titik-titik yang paling parah digenangi air di antaranya di Jalan Mahar Martanegara, Kandang Uncal RW 19 Kelurahan Citeureup, RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah dan sejumlah titik lainnya.

Kepala BPBD Kota Cimahi, Dani Bastiani mengungkapkan, tim gabungan dari Pemerintah Kota Cimahi, khususnya personel BPBD Kota Cimahi saat ini tengah berada di lapangan untuk menyisir titik-titik bencana di Kota Cimahi.

“Tim gabungam dari Pemkot Cimahi berada di lapangan melihat kondisi dan melakukan assesment,” katanya saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (11/11/2018).

Dikatakannya, titik paling parah akibat hujan deras kali ini menimpa pemukiman RW 6 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah. Selain langganan banjir, daerah itu juga merupakan lintasan air dari perumahan Graha Indah.

“Paling parah di RW 6 Cigugur, karena itu lintasan dari Graha Indah,” ujar Dani.

Sementara itu, Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menyebutkan, petugas sudah melakukan penyedotan genangan air di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi. Termasuk di ruas persimpangan Amir Mahmud-Kolonel Masturi, RW 9 dan RW 19 Kelurahan Citeureup.

“Wilayah cimahi dan sekitarnya yang tergenang banjir sudah mulai surut,” ucapnya. (ismalia)