Dapat Penghargaan, Nazwa Perkenalkan Sosok Driver Ojol Yang Melindungi Pesanan dari Semprotan Disinfektan

Sikap Achirul yang menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan itu diapresiasi Gojek dan Pizza Hut Indonesia.

11603
Nazwa Shihab saat menghubungi Achirul Syofyan, driver ojol yang melindungi barang pesanan makanan dari semprotan disinfektan. (Foto: Tangkapan layar dari Instagram)

NGETRIP – Driver ojek online yang viral karena aksinya melindungi barang pesanan dari mobil yang menyemprotkan disinfektan, mendapatkan penghargaan dari Gojek dan Pizza Hut.

Sosok driver tersebut berhasil ditelusuri tim Najwa Shihab, dia bernama Achirul Syofyan. Kejadian dalam video yang viral itu terjadi di Batam.

Melalui unggahan di Instagram, Jumat (3/4/2020), Najwa Shihab menunjukkan ketika dirinya berbincang dengan Achirul Syofyan melalui video call.

“Ketika saya hubungi melalui sambungan video call, Achirul Syofyan, driver Gojek di Batam mengatakan tak menyangka kalau videonya menjadi viral,” tulis Najwa Shihab dalam akun Instagramnya.

Najwa menjelaskan, sang driver ojol justru mendapatkan kabar secara tak sengaja ketika ia kembali mengambil orderan di Pizza Hut. Ia baru diberitahu bahwa videonya viral di media sosial.

“Saya waktu itu spontan saja tutupin kotak pizza, jangan sampai orderan saya basah,” kata Achirul Syofyan kepada Najwa Shihab.

Sikap Achirul yang menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan itu diapresiasi Gojek dan Pizza Hut Indonesia.

“Mas ini nanti dari Gojek sama dari Pizza Hut juga nanti akan menghubungi Achirul ya. Mau ada ucapan terima kasih mas Achirul sudah begitu amanah menjaga pesanan,” kata Najwa.

Dalam video yang diunggah Najwa, terdengar pula pernyataan CEO Pizza Hut Indonesia Steven Lee dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

“Di Pizza Hut, kami selalu ingin mengenal lebih dekat orang-orang yang menunjukkan kebaikan hati seperti ini. Kami sangat menghargai bahwa pengemudi tersebut melampaui tugasnya untuk melindungi produk kami,” ucap Steven Lee.

Sementara itu Kevin Aluwi berkata, “Saya melihat inilah perilaku yang luar biasa di mana masa-masa sulit ini, di mana driver kami mengalami dampak yang cukup besar, Pak Achirul tetap mengutamakan pelanggannya daripada dirinya sendiri. Saat ini kami sedang memberikan penghargaan kecil untuk Pak Achirul”.

Di situasi pandemi virus corona ini, Achirul bercerita kepada Najwa Shihab bahwa dia tidak punya pilihan untuk berada di rumah saja.

Achirul berharap situasi semakin membaik. Sehingga nantinya orang-orang yang memiliki profesi seperti dirinya dapat bekerja dengan tenang.

Sebelumnya, video tukang ojek online yang melindungi pesanan makanan pelanggannya dari mobil penyemprot disinfektan membuat Najwa Shihab terharu.

 

View this post on Instagram

 

Video driver ojek online tersiram disinfektan saat antar pesanan makanan ramai menuai komentar dan reaksi haru dari teman2. Video itu pertama kali diunggah Puji Khikmatul Khasana di akun TikTok miliknya. Tim @narasinewsroom melacak akun TikTok milik Puji untuk mengonfirmasi apakah betul ia yang merekam video tersebut. “Lokasi saya di Batam, itu gojek pesanan rekan kerja saya, mata saya juga merem waktu merekam karena ikut terkena semprot,” kata Puji saat dikonfirmasi. Setelah mendapatkan konfirmasi, tim @narasinewsroom lalu  menelusuri nomor kontak pengendara Gojek tersebut melalui jejak pemesanan makanan. Kami juga berusaha mencari tahu informasi mengenai driver tersebut kepada pihak Gojek dan Pizza Hut Indonesia. Lewat penelurusan itu akhirnya, kami bisa mendapatkan kontak dan bisa menghubungi langsung Achirul Syofyan. Ketika saya hubungi melalui sambungan video call, Achirul Syofyan, driver Gojek di Batam mengatakan tak menyangka kalau videonya menjadi viral. Ia justru mendapatkan kabar secara tak sengaja ketika tadi malam ia kembali mengambil orderan di PHI Batam dan diberitahu bahwa videonya viral. “Saya waktu itu spontan saja tutupin kotak pizza, jangan sampai orderan saya basah”. Di situasi pandemi ini, Achirul bercerita ke saya bahwa dia tidak punya pilihan untuk #dirumahaja. Achirul berharap situasi semakin membaik, agar orang-orang yang memiliki profesi sepertinya dapat bekerja dengan tenang. Atas dedikasinya menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan, Achirul mendapat apresiasi dari Gojek @gojekindonesia dan Pizza Hut Indonesia @pizzahut.indonesia Terima kasih Pak Achirul sudah memberi contoh pada kami tentang pentingnya dedikasi dan keikhlasan dalam profesi. #CatatanNajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on