Demokrat: Prabowo Jenderal Kardus, Lebih Hargai Uang Ketimbang Perjuangan

123

NGETRIP.ID, JAKARTA–Rencana koalisi Demokrat dengan Partai Gerindra ternyata buntu. Wasekjen Demokrat Andi Arief, tiba-tiba membuat cuitan yang menunjukkan kemarahan pada Prabowo Subianto. Hal itu terkait rencana pertemuan SBY dengan Prabowo malam ini.

“Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke Kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jenderal kardus,” cuit Andi Arief, Kamis (8/8).

Menurutnya, sejak awal dia sudah ragu dengan komitmen koalisi Prabowo untuk berkoalisi. Dalam hal ini komposisinya adalah Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN. Masing-masing mengajukan nama cawapres berbeda.

Prabowo Subianto dan SBY sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). 

“Sejak dulu saya ragu apakah gelegar suaranya sama dengan mentalnya. Dia bukan strong leader, dia chicken,” lanjut Andi.

Andi mengurai, skenario pertama di Pilpres adalah Jokowi calon tunggal. Jika tidak berhasil, maka operasi selanjutnya menunjuk wakil Prabowo yang lemah dengan memanfaatkan kesulitan logistik Prabowo. Kalau sepakbola namanya pengaturan skor.

“Capres yang takut karena ancaman partai tertentu lalu takluk, pasti kalau teriak anti asing cuma hiasan dibibir,” ujarnya.

Semula, rencana pertemuan SBY dan Prabowo digelar malam ini di kediaman SBY. Namun, tidak ada tanda-tanda kedatangan Prabowo maupu elite Gerindra lain. Mereka masih berada di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jaksel. (kmprn/sf)