Deyan Habibi Ditunjuk Jadi Ketua SPI Kota Bandung, Siap Bersinergi Bersama Masyarakat

523
Muhammad Deyan Habibi sebagai Ketua SPI Kota Bandung.

NGETRIP – Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Pusat memberikan mandat kepada cucu mantan Wali Kota Bandung Wahyu Hamijaya, yakni Muhammad Deyan Habibi sebagai Ketua SPI Kota Bandung.

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang mengedepankan rasa sosial ini dibentuk agar polisi Indonesia makin di sayang masyarakat.

Mengingat tantangan Polri ke depan akan semakin berat, khususnya di era yang serba digital. Karena itu, pemuda dibutuhkan untuk menjadi jembatan Polri dalam mengsosialisasikan program-program polisi.

Muhammad Deyan Habibi pun dipilih sebagai Ketua SPI Kota Bandung. Penyerahan mandat ini diserahkan langsung Ketua Umum SPI Fonda Tangguh kepada Deyan di Kantor Pusat SPI, Wisma Lumbini Lantai 4 Jalan Tomang Raya No. 53 Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

“Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas mandat yang diberikan dan siap menjalankan mandat tersebut, khususnya di Kota Bandung dengan bersinergi bersama masyarakat,” katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

Sesuai dengan misi organisasi, pemuda kelahiran Kota Bandung ini menyatakan siap mewujudkan terbinanya masyarakat yang proaktif berpartisipasi mendukung penguatan institusi, fungsi, wewenang, dan penyelenggaraan tugas Polri sesuai dengan perundang-undangan.

Menurut pemuda berusia 23 tahun ini, SPI Kota Bandung akan mengajak generasi muda di Kota Kembang untuk bergabung dan bersama-sama turut berkontribusi dalam menciptakan Kota Bandung yang aman dan kondusif.

Deyan Habibi berharap, selain mendapat dukungan dari stakeholder seperti Pemerintah khususnya Kota Bandung, TNI, dan Polri, juga dari komunitas-komunitas masyarakat di kota ini.

“Langkah pertama, kami akan segera melakukan pembentukan kepengurusan baik di SPI tingkat Kota Bandung dan juga di tingkat kecamatan,” tuturnya.

Dia berharap, dengan terbentuknya kepengurusan yang sebagian besar terdiri dari anak muda ini, kedepannya bisa meningkatkan awareness generasi milenial dalam bersinergi dengan Polri.***