Dramatis, Persib Tundukan Persija Dimenit Akhir dengan Skor 3-2

209
foto: persib.co.id

NGETRIP.ID, BANDUNG–Persib berhasil menundukkan Persija Jakarta dalam laga yang berlangsung dramatis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 23 September 2018. Gol tandukkan kepala Bojan Malisic di masa injury time menjadi penentu kemenangan Maung Bandung dengan skor 3-2, sekaligus mengakhiri rekor tak pernah menang atas Persija dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Di hadapan 34 ribu bobotoh yang memadati stadion, PERSIB dua kali memimpin lewat gol Ezechiel N’Douassel di menit ke-28 dan Jonathan Bauman di menit ke- 59. Sedangkan tim Macan Kemayoran dua kali menyamakan kedudukan melalu sepasang gol yang disumbangkan Jaimerson Xavier di menit ke-49 dan Rohit Chand di menit ke-65.

Duel adu gengsi ini berlangsung dalam tensi tinggi sejak menit awal babak pertama. Terbukti dari banjirnya kartu kuning untuk kedua kesebelasan di laga petang itu. Maung Bandung berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan voli keras Ezechiel memanfaatkan umpan terukur Febri Hariyadi. Namun kedudukan menjadi imbang beberapa saat sebelum turun minum ketika Jaimerson memanfaatkan tendangan bebas dengan sundulan kepala.

Di babak kedua, permainan dan serangan kedua tim lebih berkembang. Tetapi tensi masih meninggi. Terbukti di menit ke-50, Ezechiel harus mendapatkan ganjaran kartu kuning karena menghalang-halangi pergerakan Andritany di dalam kotak penalti Persija.

PERSIB kembali memimpin di menit ke-59. Berawal dari tendang bebas Oh In-kyun yang mengenai tangan salah satu pemain Persija di kotak penalti. Sepakan penalti pun diberikan untuk tim tuan rumah. Penyerang asal Argentina, Bauman, dipercaya menjadi algojo PERSIB kali ini. Hasilnya, ia sukses mengecoh kiper Macan Kemayoran, Andritany. PERSIB kembali unggul 2-1.

Keunggulan Maung Bandung tak bertahan lama. Persija kembali menyamakan kedudukan di menit ke-65. Berawal dari umpan akurat Ismed ke kotak penalti PERSIB, Rohit Chand dalam posisi cukup bebas menyundul bola untuk menaklukkan M. Natshir. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2

Untuk menambah daya serang, Mario Gomez melakukan pergantian pemain di menit 75 dengan memasukkan Atep yang menggantikan Febri Hariyadi.

PERSIB hampir saja mengubah skor menjadi 3-2 di menit 78. Namun sayang, sontekan Bauman harus dianulir oleh wasit. Pasalnya, Atep dianggap sudah berada di posisi offside sebelum memberi umpan kepada Bauman.

Dua menit kemudian, giliran striker Kroasia, Marko Simic diganjar kartu kuning. Ia terlihat jelas menghalang-halangi pergerakan M. Natshir yang akan menendang bola.

Memasuki menit 80, PERSIB terus mencoba menekan pertahanan Macan Kemayoran. Namun rapatnya barisan pertahanan Maman Abdurahman cs membuat lini depan PERSIB kesulitan.

Di menit-menit akhir, ketika seluruh bobotoh menyangka pertandingan akan berakhir imbang, PERSIB mencetak gol secara dramatis. Mali menjadi pahlawan kemenangan ketika menyundul bola ke gawang Andritany setelah memanfaatkan umpan Atep. Skor pun menjadi 3-2, dan PERSIB mengakhir laga dengan poin sempurna.(Persib.co.id)