Driver Ojol Sumringah Motornya yang Dicuri Kembali Lagi

220

NGETRIP.ID, Cimahi- Nanang tampak bahagia saat motornya yang dicuri bisa kembali ke tangannya. Dia pun bisa kembali menjalankan propesinya sebagai driver ojek online (Ojol).

“Alhamdulillah, motor bisa balik lagi,” katanya di Mapolsek Cimahi Selatan, Komplek Parmindo, Kamis (23/8/2018).

Nanang mengaku motornya dicuri oleh pelaku beberapa waktu lalu saat di parkir di dekat rumahnya.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengatakan, tersangka ini merupakan pelaku Curanmor yang aksinya tidak menggunakan joki, atau bermain sendiri. Dia merupakan residivis spesialis Curanmor.

“Dia baru keluar dari penjara 13 bulan lalu, dan kembali kita tangkap setelah melakukan aksinya lagi,” katanya di Polsek Cimahi Selatan, Kamis (23/8/2018).

 

Foto: Ismalia/ngetrip

Modus operandi yang digunakan tersangka dengan cara bergerilya. Dia selalu beraksi sendirian, dari rumah dia naik angkot kemudian turun di suatu tempat, masuk ke sebuah gang dan mencari sasarannya.

Setelah mengamati situasi ada kesempatan, Sutarman menyebutkan, tersangka langsung melakukan aksinya dengan cara mencongkel kunci kontak motor curiannya dengan menggunakan astag atau kunci leter T.

BACA JUGA: GDB Terus Perjuangkan Kondusivitas Driver Online

“Waktu operasinya pagi dan siang hari. Sistemnya acak, ada kesempatan langsung diambil,” ujarnya.

Hingga kini pihaknya masih memburu penadah barang curiannya. Arief yang baru keluar empat hari dari penjara ini sudah melakukan aksinya sebanyak 13 kali, di antaranya enam kali di Cimahi dan sisanya di Kota Bandung. Sebelum ditangkap, aksi tersangka sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman di atas lima tahun.

Sementara itu Arief ‎ mengaku yang sehari-harinya bekerja sebagai kernet bis mengaku sudah melakukan aksinya selama 13 kali, di Cimahi dan di Kota Bandung.

“Totalnya 13 motor. Sehari-hari saya kerja jadi kernet bis,” singkatnya. (ismalia/sf)