Emil-Oded Pisah Sambut di Balai Kota Bandung

184

NGETRIP.ID, Bandung–Setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023 di Gedung Merdeka, Kamis (20/9/2018) lalu, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).

Selain Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana, serah terima jabatan itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Ridwan dan Oded.

Usai penandatanganan, Ridwan menyerahkan Buku Memori Akhir Jabatan. Sedangkan Oded memberikan cenderamata berupa foto kebersamaannya dengan Ridwan.

Pada sambutannya, Ridwan mengaku, bangga bisa meninggalkan Pemkot Bandung dengan kondisi baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada kawan seperjuangannya, Oded, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung.

“Saya tahu persis para ASN ini telah bekerja keras mengikuti arahan pimpinan,” aku Ridwan.

Ia sangat yakin Oded bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan lebih baik. Setelah bersama-sama membangun Bandung selama lima tahun, Ridwan menilai Oded memiliki amunisi yang kuat untuk meneruskan kepemimpinannya lima tahun lagi.

Terlebih lagi, posisinya yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat menjamin dirinya bisa membantu Kota Bandung lebih banyak. Ia mengaku telah menyiapkan bantuan sebesar Rp40 miliar dan 2 jembatan layang untuk kota kelahirannya itu.

Menanggapi bantuan tersebut Oded merespon dengan baik peluang itu. Ia berharap kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terjalin dengan semakin baik.

“Kalau kemarin berjuang dengan Kang Emil secara politis sejak awal, kini saya akan meneruskan membangun Kota Bandung. Tentu saja komunikasi dan kolaborasi dengan provinsi akan kita tingkatkan,” ujar Oded.

Usai menjalani prosesi pisah sambut, Oded mengantar Ridwan hingga menaiki sepeda yang diarak oleh tim kesenian.

Untuk diketahui, pasangan Ridwan dan Oded (Rido) terpilih pada Pemilihan Kepala daerah tahun 2013. Keduanya dipilih oleh 434.130 pemilih dan unggul 45,24% dari pasangan calon lainnya.

Hingga akhir masa jabatannya, kepemimpinan Ridwan dan Oded mampu mentransformasi berbagai bidang dan berhasil memperoleh 348 penghargaan baik nasional, regional, maupun internasional. (sf)