Empat Koper Diduga Bom Ditemukan di Warung Nasi

255
Foto: Ilustrasi

NGETRIP.ID, Bandung-  Empat buah koper diduga berisi bom ditemukan di sebuah warung makan Tegal, di Jalan Terusan Buah Batu, Senin (20/8/2018). Tim Jibom Polda Jabar pun tengah melakukan evakuasi koper mencurigakan tersebut

Berdasar pantauan, lokasi Warteg Ciptarasa tempat penemuan koper mencurigakan tersebut persis dis samping pom bensin dekat pintu tol Buahbatu. Untuk mensterilkan area, polisi pun sudah memasang garis polisi.

Petugas dari tim Prabu Polrestabes Bandung melakukan penjagaan di sekitar lokasi. Sebagian dari anggota Polsek Bandung Kidul mengontrol arus lalu lintas di jalur yang terbilang padat. Sementara itu,masyarakat tampak ikut melihat pengamanan yang dilakukan polisi.

BACA JUGA: Jaksa Tuntut Eks Kepala BPKSDM KBB 2,5 Tahun Penjara

Koper tersebut terlihat dari jauh dengan posisi menumpuk di kursi kayu. Dari informasi, koper itu sudah ada sejak Minggu (19/8/2019) siang.

“Sudah ada sejak kemarin siang. Saat itu, dua orang yaitu pria dan wanita datang untuk makan,” kata pemilik Warteg Saobi (56).

Setelah makan, kedua pelanggannya itu menumpang untuk ke kamar mandi. Namun, karena saat itu kamar mandi di warung sedang digunakan, dia pun menyarankan untuk menggunakan toilet pom bensin, dan mereka menitipkan barangnya di sini.

Awalnya Saobi tak menaruh curiga. Dia membiarkan benda tersebut ada di warungnya dengan asumsi pemilik kelupaan.

“Sampai sekarang enggak ada yang datang. Saya enggak berani buka takutnya isinya bahaya. Kopernya ada empat, besar-besar,” ujarnya.

Hingga kini, polisi masih bersiaga di lokasi. Informasi yang diterima, tim Jibom Polda Jabar tengah bergerak ke lokasi. Beberapa kali petugas keluar masuk membawa alat yang diduga untuk meredamkan bom. (ismalia/sf)

BACA JUGA:  Driver taksi Online ini Ngaku Ditodong Usai Antarkan Penumpang ke Bandung