Fitur Baru GrabFood, Ambil Sendiri hingga Pesan Bareng Teman

ist/grab.com

NGETRIP, Bandung – Grabfood memperkenalkan sejumlah fitur barunya, mulai dari pesanan terjadwal untuk menghindari antrean saat makan siang dan memfasilitasi pemesanan untuk grup. Fitur baru ini diharapkan meningkatkan pengalaman pemesanan makanan untuk setiap kebutuhan pelanggan.

“Kami ingin menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang cepat dan andal untuk setiap orang. Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi, menjembatani gap suplai dan permintaan makanan melalui jaringan cloud kitchen kami dan menciptakan ribuan menu baru GrabFood Signature bersama dengan mitra merchant untuk memberikan lebih banyak pilihan santapan kepada para pelanggan. Saat ini, pesan-antar makanan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita, dengan 67% konsumen Indonesia memilih GrabFood sebagai brand yang paling sering digunakan,” papar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, belum lama ini.

“Tak hanya meningkatkan kemudahan pesan-antar makanan, kami juga telah bermitra dengan lebih dari 20 ribu merchant untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away) digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dan memiliki nilai tambah bagi para pengguna, serta berinvestasi pada platform kami dalam mengembangkan layanan terbaik didukung oleh teknologi kelas dunia,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, para pecinta kuliner yang sibuk, tak perlu lagi khawatir karena GrabFood hadir untuk memudahkan dan memastikan pelanggan tak lagi melewatkan waktu makan. Sederet fitur terbaru yang akan diluncurkan secara bertahap ini akan menawarkan pengalaman baru, sekaligus menghemat waktu dan uang.

Pertama, hemat waktu dengan fitur ‘Ambil Sendiri’. Buka aplikasi Grab dan akses layanan GrabFood, klik pada kategori untuk menikmati fitur ‘Ambil Sendiri’ untuk melakukan pemesanan take away digital di salah satu dari 20,000 mitra merchant. GrabFood akan memberikan estimasi waktu pengambilan pesanan dan notifikasi yang memberitahumu bahwa makanan yang dipesan telah siap untuk diambil. Langsung datangi konter mitra merchant untuk mengambil pesanan.

Dirancang untuk menghemat waktu, fitur GrabFood ‘Ambil Sendiri’ memungkinkan pelanggan memesan santapan untuk dibawa pulang tanpa harus antre di restoran favorit. Fitur Ambil Sendiri saat ini tersedia di area-area tertentu di Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Kedua, dua fitur untuk si party planner: Pesan terjadwal dari empat restoran sekaligus. Ketika sedang menyelenggarakan pesta makan-makan, baik di kantor maupun di rumah, sekarang pelanggan bisa mengatur waktu pemesanan berkat fitur ‘Pesanan Terjadwal’. Pelanggan dapat melakukan pemesanan GrabFood mulai dari dua jam bahkan dua hari sebelumnya, serta mengirimkannya ke lokasi pada jadwal pengiriman yang dipilih. Untuk menambahkan variasi hidangan, pelanggan juga bisa pesan hingga empat restoran yang berbeda secara bersamaan dengan fitur ‘Multi Order’. Tak cuma itu, pelanggan bisa melakukan semua ini saat masih berkendara dengan Grab.

Pesan bareng-bareng untuk menghemat biaya pengantaran. GrabFood juga memahami kebutuhan untuk pemesanan makanan dalam jumlah banyak untuk dinikmati bersama, GrabFood menghadirkan fitur ‘Pesan Bareng Teman’. Dengan fitur ini, tujuh orang bisa memesan makanan bareng dengan sekali order lewat satu tautan digital. Pelanggan cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri. Tak perlu lagi berkeliling untuk mencatat pesanan teman-temanmu. ‘Pesan Bareng Teman’ dapat segera dinikmati pada Mei mendatang.

Terkait fitur-fitur baru ini, Hadi menjelaskan GrabFood telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi layanan favorit masyarakat. “Kesuksesan kami didorong oleh komitmen yang besar untuk terus meningkatkan layanan GrabFood guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah. Bagi kami, layanan pesan-antar makanan, tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik. Tujuannya adalah memberikan mereka pengalaman terbaik untuk setiap Rupiah yang mereka keluarkan bersama GrabFood,” tuturnya.