Franco Morbidelli Start Terdepan di MotoGP Catalunya

ist/net

NGETRIP, Bandung – Yamaha mengunci front row di MotoGP Catalunya Spanyol Minggu (28/09/2020) petang ini. Morbidelli, Quartaro, dan Rossi menjadi tiga pebalap yang akan start dari baris paling depan di Spanyol.

Morbidelli mencatatkan waktu tercepat pada sesi Kualifikasi kedua di detik-detik terakhir mengalahkan Quartararo. Dengan catatan waktu 1 menit 38, 798 detik pebalap asal Italia itu berhak start dari pole position. Dia unggul 0,210 detik dari rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang harus puas start dari posisi kedua.

Pebalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi yang membeli tim pabrikan Yamaha berada di posisi ketiga. Hasil ini menjadi hal yang positif mengingat dia baru saja meresmikan kepindahannya ke tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021.

Di posisi keempat dan kelima babak kualifikasi MotoGP Catalunya ditempati pebalap Pramac Ducati Jack Miller dan Maveric Vinales dari Yamaha.

Hasil kurang baik didapatkan pemimpin klasemen Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati Corse itu hanya berada di posisi ke 17 dan akan semakin menyulitkan dirinya untuk memperlebar jarak di klasemen sementara, atau bahkan bisa tergurus oleh pembalap lain.

Hasil kurang memuaskan juga didapatkan pebalap Repsol Honda Alex Marquez yang harus puas start dari posisi 18.

Sumber: Motogp.com