Gojek Berikan Apresiasi ke Mitra Driver yang Berikan Pakaian ke ODGJ

NGETRIP – Seorang driver Gojek memberikan pakaian dan celana yang dikenakannya kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Video postingan tentang kejadian ini sempat viral beberapa waktu lalu.

Ketulusan Arri Jaliludin, mitra Gojek yang telah bergabung selama 4 tahun sebagai Mitra Driver GoRide terhadap seorang ODGJ di daerah Tegallega Kota Bandung itu mendapatkan apresiasi dari Gojek.

Gojek Bandung memberikan Arri apresiasi sebagai Mitra Driver Jempolan, juga memberikan uang tunai serta paket sembako. Ketika ditemui perwakilan Gojek, Arri menuturkan tindakannya tersebut dilakukan secara spontan dorongan hati nuraninya karena merasa iba melihat ODGJ tidak memakai busana. Meski awalnya ODGJ tersebut menolak, kegigihan bapak satu anak ini akhirnya membuahkan hasil.

“Waktu itu saya sedang menunggu orderan di sekitar kawasan Tegalega, lalu saya lihat dia (ODGJ). Saya merasa iba karena kok ya dia nggak pakai baju sama sekali. Langsung saja saya lepas baju dan juga celana jeans yang saya kenakan untuk diberikan. Awalnya memang dia menolak tapi saya coba bujuk terus dan alhamdullilah akhirnya dia mau,” ujar Arri Jaliludin, Mitra Gojek.

Setelah pakaian yang dikenakannya diberikan kepada ODGJ tersebut, Arri pun harus kembali ke rumahnya di seputaran Jalan Kopo hanya dengan mengenakan jaket Gojek dan juga celana pendek, “jadi setelah itu saya kembali ke rumah dulu, buat mengambil celana kebetulan rumah saya tidak jauh,” tambah Arri.

Berkat aksinya tersebut Gojek memberikan apresiasi sebagai Mitra Driver Jempolan, sebuah apresiasi kepada mitra driver yang menunjukkan dedikasi dan inspirasi positif bagi masyarakat pada umumnya dan mitra driver khususnya.

”Apa yang dilakukan oleh mitra kami ini merupakan contoh yang baik dari kemanusiaan, untuk itu atas perbuatannya ini Gojek memberikan apresiasi sebagai Driver Jempolan dan semoga bisa menjadi contoh yang baik bukan hanya kepada mitra kami lainnya tetapi juga kepada seluruh masyarakat untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama,” kata Regional Operation Gojek Central West Java, Bambang A. Wirawan.