Grab dan Telkom Jalin Sinergi Dorong Jumlah Armada GrabBike Protect di Purwakarta

Grab dan Telkom Dorong Jumlah Armada GrabBike Protect di Purwakarta. (Dok. Grab)

NGETRIP – Grab menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk meningkatkan jumlah armada GrabBike Protect di Purwakarta.

Puluhan partisi plastik GrabBike Protect turut disediakan dan diproduksi oleh Telkom untuk meminimalisasi kontak antara penumpang dan mitra pengemudi serta mencegah penyebaran COVID-19.

Kerja sama ini juga membuka peluang bagi mitra pengemudi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari setiap penumpang yang berhasil melakukan registrasi layanan IndiHome dengan scan barcode yang tertera pada stiker di partisi plastik GrabBike Protect.

Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya mengemukakan keamanan selalu menjadi fokus utama Grab, terutama di tengah pandemi saat ini.

Menurutnya, bersama dengan Telkom, Grab akan menambah jumlah armada GrabBike Protect untuk terus mendukung mobilitas masyarakat Purwakarta dengan aman dan nyaman.

“Kami juga sangat senang dengan potensi penghasilan tambahan yang diberikan kepada para mitra pengemudi kami dengan mempromosikan IndiHome melalui partisi plastik GrabBike Protect. Kami percaya kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif dalam mendukung perputaran roda perekonomian untuk pemulihan ekonomi yang lebih
cepat,” katanya, Senin 1 Februari 2021.

Dia mengatakan sejak awal pandemi hingga saat ini, Grab terus berkomitmen untuk memerangi COVID-19 dan menghadirkan berbagai inisiatif yang mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan mitra dan pelanggan kami.

“Kami harap kerja sama antara Grab dengan Telkom ini semakin bisa memperkuat komitmen kami dan dapat terus dilaksanakan untuk memberikan manfaat secara khusus bagi masyarakat di Purwakarta,” tutur Richard.

General Manager Wilayah Telkom Karawang mengatakan Sonny Hidayat selain dapat turut menambah penghasilan mitra pengemudi, kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan internet berkualitas dari IndiHome dengan mudah sehingga dapat tetap produktif dirumah.

Dengan stiker IndiHome yang dipasang pada partisi plastik GrabBike Protect, Telkom dapat memperkenalkan solusi cepat memasang internet kepada para penumpang.

Hanya dengan scan barcode di partisi plastik, penumpang akan diarahkan ke landing page Sobat IndiHome. Setiap barcode memiliki username berbeda sesuai dengan nama mitra pengemudi masing-masing. Dari setiap penumpang yang berhasil mendaftar layanan IndiHome, mitra pengemudi akan mendapatkan penghasilan tambahan.***