Hari Jadi ke 208, Kota Bandung Terus Tingkatkan Pelayanan

115

NGETRIP.ID, Bandung – Dalam memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke – 208, Wali Kota Bandung mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa hormat kepada pendiri Kota Bandung. Seperti, pencatat sejarah, pejuang dan para pemimpin terdahulu yang telah mengantarkan Kota Bandung seperti saat ini.

“Semoga karya nyata dan sumbangsihnya menjadi tanda bagi generasi sekarang,”ujarnya pada Sidang Paripurna Istimewa peringatan HJKB ke – 208, di Ruang rapat Paripurna Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Selasa (25/9/2018).

Oded berharap peringatan HJKB tahun ini tidak hanya kegiatan seremonial. Tetapi Harus dapat menumbuhkan semangat untuk menjadikan Kota Bandung yang berusia 208 menjadi lebih baik lagi.

“Sesuai dengan tema peringatan tahun ini, ‘Bandung Semakin Unggulan, Semakin Juara’. Dengan itu kita harap dapat menggugah semangat Kota Bandung untuk meningkatkan berbagai keunggulan diberbagai bidang maupun SDM,”katanya.

Hal tersebut menurut Oded, sejalan dengan visi Kota Bandung mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

“Dengan tagline, Bandung Sauyunan, mengisyaratkan bahwa membangun Kota berjuluk Kota Kembang harus dilakukan secara bersama – sama dengan seluruh elemen masyarakat,”tegasnya.

Oded berharap, peringatan HJKB tahun ini dapat dimaknai sebagai energi baru untuk menuntaskan berbagai persoalan sosial ekonomi, mengambangkan budaya dan menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungan melalui kerja bersama.

“Kami optimis, semua tantangan akan Sapta diatasi melalui perencanaan yang matang serta program yang bersifat antisipatif dan jangka panjang serta strategi implementasi yang tepat,”tegasnya.

Terkait masukan yang diusulkan oleh dewan, mengenai khususnya kesehatan dan pendidikan, Pemkot Bandung pun terus berupaya memberikan pelayanan yang prima.

“Ini merupakan masukan untuk kami, harus meningkatkan kinerja dengan baik. Terimakasih kepada DPRD yang telah memberikan masukan kepada Pemkot Bandung, dengan bekerja bersama hal berat terasa ringan.”katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung, Isa Subagja menyampaikan, selama perjalanan Emil dan Oded menorehkan banyak kemajuan.

DPRD Kota Bandung pun mengapresiasi atas raihan tersebut. Dengan 350 penghargaan baik itu tidak provinsi, nasional maupun internasional.

“Terus semangat untuk pemkot bandung, dengan meraih penghargaan 384, bukanlah prestasi yang mudah. Tetap berikan yang terbaik pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Isa, beberapa kemajuan yang telah diraih seperti, laju pertumbuhan ekonomi kota bandung relatif stabil diatas 7%. Tingkat inflasi turun secara signifikan dari 7,69% ditahun 2013 menjadi 3,46% pada tahun 2017. Lanjutnya, Indeks pembangunan manusia meningkat dari 78,3% ditahun 2014 menjadi 80,31% pada tahun 2017.

“Maka dengan ini harus lebih berkembang. Bukan hanya mempertahankan lagi, tetapi meningkatkan dengan mengacu pada parameter keberhasilan yang telah dicapai.”kata Isa.

Kepala Biro Pemeirntahan dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan menyampaikan, sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, tentunya peran Kota Bandung selalu terdepan menjadi teristimewa. “Bandung wajah Jabar dari perkembangan Jabar.”tegasnya.

Ditambahkan Dani, Bandung menjadi pusat perdagangan dan jasa, perkembangan industri dan pusat pariwisata. Sehingga kemajuan pesat tercipta di Kota Bandung.

“Terus tingkatkan kinerja, kita berharap Bandung terus menjadi pelopor Jawa Barat,”katanya. (AF)