Hasil MotoGP Styria: Oliveira Menang Manfaatkan Drama Tikungan Akhir

19
tangkapan layar

NGETRIP – MotoGP Styria 2020 diakhiri dengan drama tikungan terakhir dan Miguel Oliveira meraih kemenangan mengejutkan. Miller finis kedua dan Pol ketiga.

Start dari posisi ketiga, Joan Mir memulai balapan dengan impresif. Pembalap Suzuki itu berada di posisi pertama di tikungan pertama unggul atas Pol Espargaro dan Jack Miller.

Mir mulai mampu mempertahankan posisi di depan pada lap keempat dan sempat unggul 0,4 detik atas Miller.

Sedangjan Maverick Vinales tertahan di posisi tujuh di lap lima. Valentino Rossi turun ke posisi sepuluh meski sempat merebut start bagus ke posisi sembilan dari posisi 14. Sementara Fabio Quartararo beberapa kali melakukan kesalahan dan terpuruk ke posisi 13.

Mir, Miller dan Nakagami mulai membuka jarak dengan pembalap di belakang mereka pada lap delapan. Di titik ini jarak yang terbangun sudah mencapai 1,5 detik atas Pol di posisi keempat.

Pergantian posisi terjadi di lap-15 ketika Nakagami melewati Miller di posisi kedua. Namun, balapan dihentikan di lap-16 setelah red flag dikibarkan menyusul kecelakaan Vinales di tikungan satu.

Vinales diyakini mengalami masalah dengan rem memasuki tikungan satu dan memutuskan untuk melompat dari sepeda motor M1 sebelum menabrak pembatas. Di posisi ini Mir sudah unggul 2,3 detik atas Nakagami.

Saat balapan kembali dimulai, Miller berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Mir di tikungan empat. Persaingan ketat kemudian terjadi antara Miller dengan Pol. Pol akhirnya sukses menyalip Miller di lap ke-20 disusul dengan Miguel Oliveira.

Balapan semakin menarik setelah Miller menyalip Pol. Namun, kedua pembalap melebar di tikungan terakhir dan Oliveira memanfaatkan kondisi itu untuk meraih kemenangan mengejutkan. Miller finis kedua dan Pol ketiga.