Hyundai Salurkan 10 Ribu Set APD untuk Penanganan COVID-19 di Jabar

18
PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menyerahkan bantuan APD untuk Jawa Barat. (Humas Pemprov Jabar)

NGETRIP – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat terus mengalir dari waktu ke waktu.

Pada Jumat (24/4/2020), Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima 10.000 set APD (baju anti virus, masker, dan sarung tangan) dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Hyundai dalam implementasi tes deteksi cepat dengan metode drive-thru serta bantuan 10.000 set APD bagi tenaga medis guna mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia, terutama di daerah Jawa Barat,” kata Kang Emil.

Kang Emil pun berharap bantuan Hyundai dalam pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) masif dengan metode drive-thru dapat memetakan persebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, seperti yang terjadi di Korea Selatan.

“Kami harap tes inovatif ini dapat menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang telah berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya,” ucapnya.

Menurut Kang Emil, jika kepedulian masyarakat untuk membantu sesama tinggi, maka penanggulangan COVID-19 bisa berjalan optimal.

“Semakin banyak yang menolong, sehingga kita bisa kembali normal. Jabar harapannya bulan Juni bisa mulai turun (kasus positif COVID-19),” katanya.

Sementara itu, Presiden PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Choi Yoon Seok mengatakan bahwa pandemi COVID-19 adalah masalah bersama.

“COVID-19 menjadi bencana nasional. Maka itu, kita harus menyelesaikannya bersamaan. Intinya, Hyundai akan ikut menanggulangi COVID-19 di Jabar. Kita akan selalu bersama,” kata Choi. (Humas Pemprov Jabar)

BACA JUGA:  Jabar Bertekad Bangun Infrastruktur Besar-besaran