Indonesia Sudah Raih 4 Emas di Asian Games 2018

313

NGETRIP.ID, Bandung – Hingga Selasa (21/8/2018) pagi. Indonesia sudah berhasil mengumpulkan empat medali emas dari tiga cabang olahraga pada Asian Games 2018.

Dengan total delapan medali, 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Indonesia menempati peringkat klasemem sementara di bawah China, Jepang, dan Korea.

Emas pertama untuk Indonesia diraih dari cabang taekwondo. Defia Rosmaniar menjadi atlet perdana yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet asal Iran, Marjan Salahshouri pada babak final di Plenary Hall, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (19/8/2018) lalu.

Emas kedua disumbangkan oleh atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok. Lindswell Kwok merebut medali emas cabang wushu di nomor Taijijian All-Round dalam pertandingan di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (20/8).

Sementara itu, Indonesia berhasil mengamankan dua medali emas balap sepeda downhill Asian Games 2018 yang digelar di Subang, Jawa Barat, Senin (20/8).

Tiara Andini Prastika menyumbang medali emas di nomor downhill putri, sementara emas lainnya disumbangkan oleh Khoiful Mukhib di nomor downhill putra.

Nining Purwaningsih menyumbang medali perunggu di nomor downhill putri setelah finis ketiga di belakang pebalap Thailand Vipavee Deekaballes yang meraih perak. (AF)