Istri Ustaz Prawoto Kecewa Terdakwa Divonis Ringan

126
ilustrasi

NGETRIP. ID, Bandung – Istri Ustaz Prawoto, Erna kecewa dengan putusan majelis hakim yang memvonis Asep Maftuh dengan hukuman tujuh tahun penjara.

“Jelas kecewa. Saya ingin pelaku dihukum seberat-beratnya,” katanya usai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A, Jalan RE Martadinata, Kamis (23/8/2018).

Erna pun mengaku putusan yang diberikan majelis terhadap pembunuh suaminya tidak sesuai dengan perbuatannya. Dirinya pun merasa tidak mendapatkan keadilan atas putusan majelis tersebut.

“Kemungkinan besar akan banding. Nanti dibicarakan lagi dengan kuasa hukum dan jaksa,” ujarnya.

Sementara itu ratusa massa dari Persis melakukan aksi damai dan orasi di depan PN Kelas 1A Khusus Bandung. Mereka mengaku kecewa dengan putusan hakim.

Sebelumnya, Terdakwa Asep Maftuh divonis hukuman penjara tujuh tahun. Hukuman itu lebih tinggi enam bulan, dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandung, yakni 6,5 tahun.

Hal itu terungkap dalam sidang putusan kasus penganiayaan yang menewaskan Komandan Brigade Persis Ustaz Prawoto, di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (23/8/2018).

Dalam amar putusannya, Hakim Ketua Wasdi Permana menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. “Menjatuhkan hukuman penjara selama tujuh tahun,” katanya. (AF)