Jaga Stamina, Santri Askar Kauny Terus Diedukasi Penerapan Protokol Kesehatan hingga Dibagi Vitamin

NGETRIP – Manajemen Yayasan Askar Kauny (YAK) terus mengedukasi para santri di berbagai daerah untuk menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar di mahad.

Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 yang kasusnya masih tinggi di beberapa daerah.

Salah satu yang dilakukan manajemen YAK adalah dengan membagikan vitamin gratis kepada para santri dan pengajar di pesantren yang dikelola tim Askar Kauny.

Head of Program Askar Kauny Ranus Saputra menjelaskan, vitamin yang dibagikan merupakan produk ekstrak fermentasi buah dan herbal memiliki banyak khasiat.

“Kami berikan para santri dan pengasuh produk Mirazen karena sejak 2019 lalu kami sudah mencobanya dan alhamdulillah banyak manfaatnya,” ujar Ranus.

Ranus menjelaskan, beberapa manfaat enzim Mirazen yang sudah dicoba tim Askar Kauny sejak 2 tahun lalu adalah meningkatkan stamina dan imunitas, memerbaiki system pencernaan, mengatasi problem maag, perut kembung hingga memperbaiki sistem pernafasan.

“Insya Allah cocok buat santri di masa pandemi ini,” sambungnya.

Ranus mengakui tanggapan positif dari santri dan pengasuh usai mengonsumsi vitamin yang diberikan manajemen YAK tersebut, seperti badan lebih fit dan tak mudah sakit.

Selain vitamin, jelas Ranus, para santri dan pengasuh mahad pun tetap harus menerapkan pola hidup sehat selama berada di pesantren.

“Makan yang bergizi, selalu membersihkan diri, olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta menerapkan protokol kesehatan harus terus dijalankan,” tegasnya.

Selain kepada para santri, tim YAK juga berencana membagikan vitamin Mirazen kepada tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit yang menangani pasien covid-19.

“Agar para tenaga medis bisa memiliki stamina yang fit saat merawat pasien korona,” tutupnya.**