Jajanan Murah yang Selalu Diburu Pencinta Kuliner di Bandung

1354

1. Rumah Makan Ampera

Rumah makan ini sudah melegenda di Bandung. Menu makanan khas Sunda yang disajikan dengan konsep prasmanan kerap menjadi buruan, disamping menu sambalnya yang beraneka ragam. Rumah makan ini terletak di beberapa lokasi, misalnya Jl Dalem Kaum, Jalan Soekarno Hatta (dekat perempatan Moh Toha), Jalan Leuwi Panjang, Jalan PHH Mustofa No.31 , Jalan Otto Iskandardinata N0 61 (depan Pasar Baru), dan Jalan Pajajaran N0 133.

2. Batagor Riri

Gerai pusat Batagor Riri terletak di Jalan Burangrang No 41, Lengkong. Tempat wisata kuliner yang sudah tenar, bahkan di kalangan artis ini kerap menjadi tujuan wisatawan menikmati batagor, kuliner khas dari Bandung. Batagor yang disediakan ada dua varian, batagor kering dan batagor kuah. Tak hanya batagor, sejumlah kuliner lain pun disajikang, misalnya bakso malang, siomay, dan masih banyak yang lainnya.

Batagor Riri kini sudah membuka sejumlah kantor cabang, misalnya di Paskal Hypersquare, Jl.Pasirkaliki Ruko A 21 Bandung; di Jalan Kebon Kawung No 48; di Mode Plus Jl Dr. Setiabudhi; di Level Outlet, Jl Dago No 348; dan di Resto Sosis Kita Jl Pasirkaliki No 73.

3. Bebek Ali Borromeus

Ali adalah nama pemiliknya. Borromeus adalah nama salah satu rumah sakit terkenal di pusat Kota Bandung. Bebek Ali Borromeus mengacu pada pada warung makan dengan menu utama bebek milik Pak Ali yang terletak di dekat RS Borromeus. Meskipun dijajakan di pinggir Jalan Hasanuddin, tempat makan ini selalu padat pembeli. Kelezatan menu bebeknya membuat tempat kuliner banyak menjadi pilihan para pecinta bebek dan tak jarang pengunjung harus rela antre menunggu pesanannya tersedia.

4. Es Duren Pak Aip

Bagi para penggemar durian, warung Es Durian Pak Aip ini patut dicoba. Harga yang terjangkau plus rasa es durian yang lezat membuat warung pak Aip ini kerap menjadi buruan para pecinta kuliner. Berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Raya No 5 Kota Bandung, Waerung Es Durian Pak Air menyajikan beragam varian es duren. Misalnya original, durian hanya ditambah gula putih dan susu putih. Varian lainnya, es durian di sini ada yang ditambahkan dengan susu coklat, gula merah, santan, dan yang lainnya.

5. HDL Seafood

Bagi pecinta kuliner laut, HDL 293 Cilaki ini bisa menjadi pilihan. Bertempat di Jalan Cilaki No 36 dan Jalan Diponegoro No 54, tempat kuliner ini biasanya ramai dikungjungi wisatawan, apalagi pada akhir pekan. Sejumlah menu berbahan seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan-ikan laut bisa didapatkan disini. Semua seafood bisa disajikan dengan berbagai cara dan saus pilihan. Ada lada hitam, rica-rica, mentega, asam manis dan asam pedas. HDL 293 CIlaki juga menawarkan menu alternatif, seperti nasi goreng, mie goreng, kwetiau goreng, sayuran dan beberapa pilihan makanan lainnya.

6. Iga Bakar si Jangkung

Bagi yang sedang di Bandung, tak afdol rasanya ke tempat makan yang menawarkan menu iga bakar ini. Terletak di Jalan Cipaganti No 75, tak jauh dari Masjid Raya Cipaganti, Iga Bakar si Jangkung kerap menjadi buruan pecinta kuliner. Yang khas, iga bakar di sini disajikan di hotplate. Kecap dan bumbu yang meresap, semakin menggoyang lidah dengan irisan bawang dan cabai rawitnya.

Selain iga bakar, si Jangkung juga menawarkan sejumlah menu lainnya, seperti sup, tongseng, gule, hingga nasi goreng.

7. Nasi Kalong

Kedai Nasi Kalong ini berada di Jalan RE. Martadinata No. 102. Kedai yang buka mulai pukul 7 malam hingga dinihari ini menawarkan nasi berwarna hitam, dengan bahan utama beras merah ditambah kluwek. Warung makan berkonsep prasmanan ini menyediakan berbagai macam lauk. Pengunjung bisa bersantap di ruang terbuka sambil menikmati udara malam di kawasan yang padat factory outlet ini.

Setiap hari, puluhan jenis makanan disediakan di tempat ini, misalnya ayam goreng madu, tempura udang, telur rendang, sambal goreng ati, tahu tausi, rolade daging, dendeng ayam, gepuk abon, buncis bakar, dan lain-lain.

8. Warung C Mar

Warung nasi C Mar atau Ceu Mar ini kerap dipadati pengunjung yang ingin mencari makanan atau kuliner di malam hari. Terletak di kawasan Cikapundung, atau tepatnya di Jalan Terusan ABC, Warung Ceu Mar buka mulai sore hingga dinihari.

Warung Ceu’mar menawarkan nasi rames dengan berbagai pilihan sayur dan lauk pauk. Salah satu menu favoritnya, adalah gule sapi dengan potongan-potongan daging yang empuk dan kuah gulai yang gurih dan nikmat.

Makan di Warung Ceu Mar ini tepat bagi Anda yang yang ingin menikmati malam di udara terbuka di tengah Kota Bandung.

9. Youghurt Cisangkuy

Lokasinya sangat strategis, Jalan Cisangkut No 85, Kota Bandung. Bagi yang berkunjung ke Kota Bandung dan berkesempatan melihat-lihat Lapangan Gasibu atau Gedung Sate, ada baiknya mengunjungi Youghurt Cisangkuy. Resto yang menyajikan beragam menu yoghurt ini bisa juga menjadi tempat nongkrong usai seharian berkeliling Kota Bandung. Berbagai pilihan rasa yoghurt tersaji di tempat ini. Tak hanya minuman yoghurt, menu lain pun bisa menjadi pilihan menemani saat senggang anda, seperti beragam snack dan makanan lainnya. (SF)