Jaksa Belum Siap, Tuntutan Pengeroyok Suporter Jakmania Ditunda

Foto: dok ngetrip.id

NGETRIP. ID,  Bandung- Rencana tuntutan (Rentut) belum turun, sidang tuntutan terhadap lima pelaku anak pengeroyokan yang menewaskan The Jakmania, Haringga Sirla ditunda. 

Penundaan langsung diputuskan hakim tunggal Suwanto dalam persidangan tertutup, di ruang anak PN Klas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (30/10/2018). 

Sebelum dilakukan penundaan, kelima pelaku anak sudah dibawa dan dihadirkan ke ruang persidangan anak, mereka yakni NJ, AF, SH, AZ, dan TD.

Usai persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandung Melur Kimaharandika menyebutkan, penundaan  dilakukan lantaran pihaknya belum menerima rentut dari Kejaksaan Agung. 

“Ini kan termasuk perkara yang menyita perhatian nasional, sehingga mekanismenya harus sampai ke Kejaksaan Agung, kebetulan hari ini (rentut) belum turun,” katanya.  

Melur mengungkap, pembacaan tuntutan dilangsungkan pada Jumat (2/11/2018). Sebenarnya, jaksa telah meminta kepada hakim untuk menyampaikan tuntutan mereka pada Kamis (1/11/2018), namun karena satu dan lain hal, persidangan ditunda hingga Jumat. 

Sementara kuasa hukum para terdakwa, Dadang Sukmawijaya berharap tuntutan yang diberikan kepada kliennya sesuai dengan perbuatan yang dilakukan masing-masing terdakwa. 

“Yang mereka lakukan itu spontan dan lantaran terbawa emosi,” ujarnya. (ismalia)