Kampung Batu, Wisata Edukasi di Bandung Selatan

1072

NGETRIP.ID, Bandung – Kawasan wisata alam Kampung Batu ini terletak di kawasan Bandung Selatan.

Ekowisata yang awalnya merupakan sebuah kawasan penambangan batu ini menawaran destinasi wisata berbasis edukasi. Tempat ini cocok untuk berwisata keluarga dengan berbagai wahana yang ditawarkan.

Di tempat ini, terdapat sebuah danau yang terbentuk dari sisa-sisa penambangan batu. Kawasan seluas lima hektare ini lantas dikembangkan oleh pemilik Kampung Batu, H Waryo menjadi tepat wisata berkonsep edukasi.

Kampung Batu yang terletak di Jalan Raya Banjaran (Rencong) Desa Malakasari, Baleendah Kabupaten Bandung ini menawarkan sejumlah fasilitas sarat edukasi, seperti wahana sasak giteuk, ngagogo, kukuyaan, berkebun, outbond, waterpark, mini zoo, dan lainnya.

Utk pengunjung yang gemar memasak, kegiatan Happy Cooking bisa menjadi salah satu paket yang layak dicoba dengan didampingi instruktur yngg berpengalaman.

Dengan tiket masuk kawasan yang sangat terjangkau, Rp5 ribu rupiah untuk anak dan Rp10 ribu untuk dewasa, kampung batu hadir untuk memberikan pendidikan alami bagi putra putri kita.

Sedangkan, untuk masuk ke wahana tertentu, pengunjung harus membayar harga tiket yang variatif sesuai dengan wahana yang ingin dikunjungi, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.

Untuk urusan kuliner, Kampung Batu menyediakan resto bernama Dapur Neng Resto. Di restoran ini, pengelola menyajikan makanan-makanan khas sunda yang disantap bersama keluarga.

Bagi yang datang secara rombongan, Kampung Batu juga memiliki ball room atau aula dengan kapasitas bisa mencapai 1000 orang.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di Kampung Batu ini adalah waterpark dengan tiket masuk Rp50 ribu per orang. Di waterpark ini, pengunjung bisa menikmati permainan air, seperti kolam ombak, sliding, dan ember tumpah.

Manager Marketing Kampung Batu, Linggar mengemukakan Kampung Batu saat ini menawarkan wahana baru yaitu fun adventure.

Di wahana ini, kata Linggar, pengunjung bisa menikmati beragam permainan petualangan, seperti flying fox, jaring panjat, rappeling turun tebing, dan lainnya. (AF)