Kapan Ojek Online Bisa Angkut Penumpang Lagi?

43
Ilustrasi/Liputan6.com

NGETRIP – Muncul pertanyaan kapan ojek online bisa menarik penumpang lagi, setelah sebulan lebih dilarang membawa penumpang karena fitur penumpang ojek online dinonaktifkan demi menekan penularan virus Corona.

Sedangkan kondisi new normal alias normal yang baru dan hidup berdampingan virus Corona sudah digaungkan.

Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru soal hal tersebut. Hingga kini dia dan para driver masih berpatokan pada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Info terbaru sih belum ada ya, namun ini kan selama PSBB dilarangnya. Kalau PSBB sudah berakhir harusnya fitur layanan penumpang diaktifkan kembali lagi,” kata Igun kepada detikcom, dilansir Ngetrip.id, Senin (25/5/2020).

Selama PSBB diberlakukan ojek online dilarang mengangkut penumpang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020, yang kemudian diadaptasi oleh Pemprov DKI Jakarta dalam Pergub 41 tahun 2020.

PSBB di Jakarta akan berakhir pada 4 Juni 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sudah mengatakan bahwa PSBB kali ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir kali. Untuk itu, Igun menegaskan bahwa setelah 4 Juni harusnya aplikator sudah mengaktifkan lagi fitur penumpang.

“Infonya 4 Juni kan selesai. Kami dari asosiasi minta harus diaktifkan lagi fitur penumpangnya kalau PSBB sudah selesai,” jelas Igun.

 

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar 48 Multifinance Yang Memberikan Penundaan Bayar Cicilan