Kapten Persib: Luis Mila Sangat Pantas Dipertahankan

280
Warga melintas di samping masjid yang rusak akibat gempa bumi, Pemenang, Lombok Utara, NTB, Senin (6/8). BNPB mencatat sedikitnya 91 orang korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi yang terjadi Minggu (5/8) dan terdapat kemungkinan akan bertambah. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj/18.

NGETRIP.ID, Bandung Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menegaskan Luis Milla sangat pantas untuk dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23, meski ia gagal memenuhi target minimal menembus empat besar di Asian Games 2018 serta medali emas SEA Games 2017.

Langkah Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 terhenti setelah disingkirkan UEA di babak 16 besar lewat adu penalti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (24/8/2018).

“Luis Milla harus dipertahankan karena saya lihat perubahan sepak bola kita signifikan saat ditangani dia,” jelas pemain senior di tim Maung Bandung ini, Senin (27/8/2018).

“Mereka (timnas U-23) bermain tiktak, berani main bola sehingga antarlini monoton. Itu yang saya perhatikan,” lanjut Supardi.Itulah mengapa, Supardi menganggao sangat tidak pantas jika perjuangan Febri Hariyadi dkk. selama ini, terutama saat di Asian Games 2018, sampai dihujat.

Menurutnya, permainan Timnas Indonesia U-23 sudah bagus dan cukup memuaskan bagi mayoritas pencinta sepak bola Indonesia.

“Soal hasil yang telah dicapai saat ini, merupakan ketentuan dari yang Kuasa. Kita jangan menghujat mereka yang sudah kerja keras, baik semua pemain maupun tim pelatih. Justru kita harus dukung mereka demi bangsa. Itu yang penting. Mereka pahlawan saat ini,” ungkap pemain bernomor punggung 22 di Persib ini.

“Bisa lihat sendiri, mereka sudah bermain maksimal dan harus adu penalti. Negara besar Argentina saja berapa kali gagal (lewat adu penalti),” limbuh Supardi.

Maka itu, kata Supardi, kegagalan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 adalah hal yang wajar, tetapi tetap harus menjadi pelajaran.

“Ke depan targetnya Piala AFF. Saya berharap pemain-pemain timnas kita bermain bagus sesuai pilihan pelatih,” kata pemain asal Pekanbaru, Riau, ini. (bola.com)