Kawal Laga Klasik Persib vs Persija, Ribuan Personel Disiagakan

251

NGETRIP. ID, Bandung –  Amankan laga klasik Persib Bandung versus Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), ribuan personel diterjunkan. Pengamanan dilakukan di sekitar stadion dan rute menuju stadion.

“Pengamanan kita tambah kekuatan, totalnya 3.900 personel. Hampir empat ribu (personel) lah,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Jumat (21/8/2018).

Menurutnya, personel sebanyak itu tidak hanya ditempatkan di satu titik, namun yang paling terbanyak disiagakan di stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Untuk pola pengamanan di area stadion, polisi membagi menjadi empat ring pengamanan. Ring satu di dalam lapangan, ring dua di sekitar pintu masuk, ring tiga di area stadion GBLA dan ring empat di jalur menuju ke GBLA.

Selain di area stadion, pengamanan juga berlaku bagi tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ itu. Setiba di Bandung, tim Persija  akan menuju ke GBLA menggunakan kendaraan rantis Barracuda Brimob.

“Untuk tim tamu kita carikan kendaraan yang paling aman, alternatifnya barracuda itu,” katanya.

Perjalanan tim Persija dari tempat transit menuju ke stadion juga mendapat pengawalan penuh. Tim akan dikawal hingga pulang usai pertandingan. (ismalia)