Keren, Ojol Yang Ikuti Standar WHO Ini Banjir Pujian

Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang driver ojol memberikan hand sanitizer dan mengecek suhu tubuh penumpangnya.

25
Tangkapan layar dari Twitter

NGETRIP – Sudah banyak orang peduli dan mengikuti anjuran pemerintah, salah satunya dilakukan pengemudi ojek online ini yang mendapatkan pujian dari netizen.

Meski pemerintah sudah menganjurkan warganya tetap tinggal di rumah selama untuk memutus penyebara virus corona, namun bagian sebagian orang yang mencari nafkah harian, tetap harus keluar rumah demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Dalam berbagai himbauan yang disampaikan pemerintah Indonesia, setiap warga yang terpaksa harus keluar rumah untuk bekerja, diharapkan menerapkan standar kesehatan, seperti dilakukan salah satu pengemudi ojol ini.

Belum lama ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang driver ojol memberikan hand sanitizer dan mengecek suhu tubuh penumpangnya.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @jr_kw19 pada Selasa (24/3/2020) lalu, terlihat seorang driver ojol menjemput pelanggannya. Tak langsung memberikan helm seperti yang dilakukan driver ojol biasanya, dia langsung memberikan hand sanitizer terlebih dahulu.

Lalu, driver ojol tersebut juga mengecek suhu tubuh penumpang dengan menggunakan termometer tembak. Setelahnya, driver ojol itu baru memberikan helm kepada penumpannya tersebut dan melanjutkan perjalanan.

Apa yang dilakukan pengemudi ojol ini pun mendapatkan banyak pujian dari warganet. Seperti ditulis pemilik akun @jw_kw19.

“Keren, OJOL standar WHO. Ojol jg terdampak oleh covid19, pendapatan mereka juga turun 50-60%. Mereka juga berjuang, mereka juga berkorban. Tolong yg masih kepala batu ikuti arahan pemerintah, jalankan social distancing #GerakanPhysicalDistancing” tulis akun tersebut.

Lihat video dan komentar netizen lainnya di bawah ini:

BACA JUGA:  Driver Ojol di Bandung Rasakan Dampak Corona, Sulit Cari Penumpang