Keren! Stasiun KRL Sekarang Ada Penitipan Helm Khusus Penumpang Ojol

23
Penitipan helm ojek online di stasiun KRL. (Dok. Gojek)

NGETRIP – Gojek meluncurkan program ‘Zona Nyaman J3K’ di beberapa stasiun commuterline (KRL) Jabodetabek.

Sebelum pandemi Covid-19, penumpang ojek online disediakan helm dari driver,
namun kini sebagian orang khawatir dan tidak nyaman menggunakan helm yang sudah digunakan penumpang lain karena khawatir tertular Covid-19.

Karena alasan itu, Gojek meluncurkan program tersebut. Program ini mempersilakan para penggunakan KRL untuk menitipkan helmnya di stasiun, sehingga bisa bepergian tanpa ribet.

“Dengan adanya penitipan helm pada Zona NyAman J3K di Stasiun Depok Baru, pelanggan diberi pilihan dan kemudahan untuk membawa helm sendiri guna menjaga kebersihan dan keamanan diri sendiri di tengah pandemi Covid-19,” ujar Vice President Regional Operations Gojek Gede Manggala dalam keterangan tertulis yang diterima suara.com dan dikutip Ngetrip.com.

Zona Nyaman J3K juga bisa digunakan para pengguna Gocar dan Goride untuk menunggu drivernya tiba, ditambah tempat penitipan helm jika enggan menggunakan helm dari driver Goride.

“Dengan adanya tempat penitipan helm di Stasiun Depok Baru ini sangat memudahkan masyarakat untuk menjaga diri. Ini merupakan salah satu langkah yang coba kita garap bersama manajemen Gojek dan merupakan yang pertama di Indonesia,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihanayang turut meresmikan Zona Nyaman J3K.

Di lokasi Zona Nyaman J3K juga diklaim gojek sudah diterapkan protokol kesehatan dari mulai physical distancing, pengukuran suhu tubuh, pembersih tangan hand sanitizer, pemberian masker, penyemprotan disifektan hingga penitipan helm pribadi.

Berikut daftar stasiun yang sudah tersedia Zona Nyaman J3K di Jabodetebek:

  • Stasiun Sudirman, Juanda, Cakung dan Tanah Abang
  • Stasiun Bogor
  • Stasiun Cilebut
  • Stasiun Depok Baru + Layanan Penitipan Helm
  • Stasiun Tangerang + Layanan Penitipan Helm
  • Stasiun Bekasi