Ketat, 4 Pebalap Teratas Cuma Beda 4 Poin di Klasemen Sementara MotoGP

15
net

NGETRIP, Bandung – MotoGP 2020 menyuguhkan persaingan yang sangat ketat. Hingga balapan ketujuh, empat pebalap, yakni Dovizioso, Quartararo, Vinales, dan Mir hanya berjarak empat poin di klasemen sementara.

Cederanya pebalap Respol Honda Marc Marquez ternyata membuat MotoGP semakin seru. Semua pebalap kini semakin terpacu untuk menjadi yang nomor satu di lintasan. Hal ini terbukti dengan adanya enam pebalap berbeda yang mampu memenangi seri.

Setelah pebalap Yamaha SRT Petronas Fabio Quartararo menang di dua seri perdana GP Spanyol dan Andalusia Sirkuit Jerez, lalu pada balapan ketiga di Brno pebalap rookie dari KTM Factory Brad Binder mampu menjadi yang tercepat.

Balapan keempat di Red Bull Ring Austria dimenangkan oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Masih di tempat yang sama pada GP Styria, pebalap KTM Tech 3 Miguel Oliveira meraih kemenangan. Balapan keenam GP San Marino di Sirkuit Misano dimenangkan oleh Franco Morbideli dari Yamaha SRT Petrnonas. Dan balapan ketujuh GP Emilia Romagna masih di Sirkuit Misano dimenangkan oleh pebalap Yamaha Factory Maverick Vinales.

Di klasemen sementara, Dovizioso masih memuncaki daftar pebalap dengan 84 poin. Di peringkat kedua dan ketiga ada Quartararo dan Vinales yang mengoleksi poin sama 83. Sedangkan pebalap Suzuki Joan Mir menempel ketat di peringkat keempat dengan 80 poin.

Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 bakal semakin seru. Masih ada tujuh balapan tersisa yang bakal menjadi ajang adu cepat antara para pebalap kelas dunia untuk merengkuh gelar juara dari tangan Marc Marquez yang hingga kini masih absen.

Perebutan gelar juara pun tampak masih sangat terbuka untuk banyak pembalap. Di papan klasemen, pembalap yang berada di peringkat lima hanya berjarak 20 poin dari pimpinan klasemen. Bahkan, peringkat ke 10 pun jaraknya tidak terlampau jauh, hanya 27 poin.

Sumber: motogp.com