Klarifikasi Ade Londok Soal Umpatan Kasar Kepada Pemotor, Spontan Orang Sunda

20
Tangkapan layar

NGETRIP – Viral video Ade Londok memaki pengendara bermotor yang membonceng anaknya membawa barang akhirnya medapat tanggapan dari pria asal Bandung yang populer setelah mempromosikan odading Mang Oleh ini.

Ade Londok mencurahkan umpatan kasarnya itu dalam kesempatannya saat hadir di acara Brownies Trans TV. Ditemani kekasihnya Devina Ciputri, Ade Londok berdalih dia sebenarnya tak bermaksud menghina sang pengendara bermotor.

“Kemarin sempat viral pemberitaan mang Ade katanya marah-marah di instagram, itu gimana naggapinnya?,” tanya Ruben Onsu dikutip dari tayangan YouTube Brownies Trans TV, Selasa 27 Oktober 2020.

Ade Londok mengaku dirinya hanya khawatir kepada anak yang dibonceng karena rawan terjadi kecelakaan.

“Gak bermaksud, hati mang Ade bersih. Saat itu, tiba-tiba ada motor dari kiri nyalip pas mang Ade mau ke Garut, kencang sekali, kan mang Ade spontan takut anaknya kenapa-kenapa takut anaknya jatuh, dari kiri bang, spontan orang Sunda, mang Ade ini mah (ngomong kasar), mungkin gak kedengaran sama itu, kan dalam mobil,” jelas Ade Londok.

Devina Ciputri menambahkan menjelaskan, Ade Londok dikatkannya iba dengan keadaan sang kekasih yang jadi bulan-bulanan netizen.

“Jadi kendaraan bermotor itu seorang laki-laki bawa dus di tengah-tengah besar banget di belakangnya ada anak kecil, deket besinya itu,” kata Devina Ciputri.

Menurutnya, kejadian saat itu tak disangka-sangka akan terjadi, karena khawatir dan kaget dengan kondisi anak kecil yang dibonceng, lantas mang Ade pun spontan berkata kasar.

“Mang Ade lagi live ngomong kasar, kenapa anak ditaruh di belakang intinya takut jatoh, kerena spontan, biasa kan orang sunda ke temen gitu (ngomong kasar) bukan buat ngata-ngatain,” sambungnya.

Devina mengaku kecewa, karena belum cukup kekasihnya disudutkan, mang Ade kembali mendapatkan fitnah melalui video buatan netizen. “Ada beberapa video diedit ditambah-tambahin,” katanya.

Sang presenter, Ruben yang ikut simpati dengan kondisi Ade Londok pun berpesan agar Ade bisa sabar menerima segala cobaannya.

“Sabar aja, ibaratnya kalau ada seseorang yang mau mematikan rezeki seseorang mah ada ganjarannya tersendiri percaya saja, walaupun gak dibales tuhan sekarang tetap aja ada hitungannya,” kata Ruben Onsu.