Koper Mencurigakan Ternyata Bukan Bom

155
ngetrip/Ismalia
NGETRIP.ID, Bandung – Tim Penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar membongkar koper yang dicurigai berisi bom. Hasilnya, di dalam koper tersebut tidak ditemukan bahan yang mengarah pada bahan peledak.
Dari pantauan, tim Jibom membuka tiga koper dan satu tas kecil satu per satu menggunakan pisau. Tas pertama berisi pakaian dan beberapa alat berbahan logam seperti antena dan sendok.
Lalu, tas lainnya diketahui berisi pakaian dan buku-buku serta beberapa dokumen pribadi, seperti ijazah. Proses tersebut selesai pada pukul 16.50 WIB.
Kapolsek Bandung Kidul, Kompol Sudirman mengatakan tidak ada bahan peledak dalam temuan koper. Jibom didatangkan itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.
”Anggota kita terima laporan soal koper diduga bom sekitar pukul 13.00 WIB. Sesuai SOP, kami memanggil Jibom brimob, melakukan pengecekan. Setelah dibuka, di dalamnya ada pakaian dan barang seperti orang yang akan pindah,” katanya di lokasi, Senin (20/8/2018).
Selain itu di dalam koper ada antena, alat rumah tangga, tidak ada yang berhubungan dengan bahan peledak. Soal pemiliknya, masih dalam penyelidikan. Namun, untuk sementara isi koper tersebut akan dibawa ke kantor Polsek Bandung Kidul.
“Identitas masih dicari. Tadi malam ditinggalkan laki-laki dan perempuan paruh baya. Barang akan diamankan ke Polsek,” katanya. (ismalia/sf)