Kota Bandung Ultah, Tarif TMB Hanya Rp500

106

NGETRIP.ID, Bandung – Dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-208 Kota Bandung, layanan Trans Metro Bandung (TMB) menerapkan tarif Rp500. Tarif spesial tersebut bisa didapat bagi pengguna sistem tiket elektronik/tap atau Bandung Smart Card (BSC) mulai dari 25 September hingga 9 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Didi Riswandi menjelaskan harga spesial tersebut khusus pengguna sistem tiket elektronik. Tarif TMB tersebut berlaku di koridor Cibiru- Cibeureum, Cicaheum-Cibeureum, Leuwi Panjang-Ledeng..

“Sementara ini terdapat tiga koridor yang sudah ada. Silakan masyarakat yang ingin mencoba siapa tahu jatuh hati. Bagi yang sudah biasa naik TMB semoga bisa menyenangkan,” katanya.

Untuk tarif normal, TMB pematoknya seharga Rp3.000 untuk penumpang umum. Sedangkan untuk pelajar tarifnya Rp1.500.

Bagi yang belum memiliki tiket elektronik, masyarakat bisa mendapatkannya di 8 bank yang telah bekerja sama dengan Pemkot Bandung. Bank-bank tersebut antara lain BJB, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Bank Woori Saudara, dan Bank Mega.

Untuk mendapatkan kartu ini, pengguna dapat mengunjungi bank terdekat atau melalui minimarket dengan membeli seharga Rp20.000–Rp25.000. Pengguna tidak perlu membuat akun bank terlebih dahulu.

Untuk mengisi kartu dengan nominal uang, warga dapat melakukan top-up melalui ATM. Besaran top-up mulai Rp25.000 sampai Rp1 juta. Dalam satu kartu, maksimal nominal adalah Rp2 juta. (AF)