Lantik Pj Walikota Bekasi Baru, Iriawan Ingin Ruddy Fokus Pileg – Pilpres

140

NGETRP.ID, BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan melantik Toto Muhammad Toha sebagai Penjabat Walikota Bekasi menggantikan Penjabat sebelumnya Ruddy Gandakusumah di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Jumat (31/08/2018).

Sebetulnya, jabatan Ruddy Gandakusumah berakhir pada saat pelantikan Walikota Bekasi definitif hasil Pilkada serentak 2018. Namun
Iriawan menginginkan agar Ruddy Gandakusumah untuk fokus sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar. Terlebih sebentar lagi akan memasuki tahapan kampanye Pileg dan Pilpres.

“Saya selaku pelaksana pemerintahan di Jabar membutuhkannya untuk kembali ke Provinsi dan fokus sebagai kepala Bakesbangpol yang tugasnya tidak kalah pentingnya,” ujar Iriawan.

Menurutnya, memasuki tahapan Pilpres dan Pileg dibutuhkan peran besar Kepala Bakesbangpol dalam mewujudkan cipta kondisi. Selain itu peranannya juga penting saat pelantikan Gubernur Jabar Bupati dan Walikota terpilih hasil Pilkada serentak bulan September mendatang.

“Sekarang Pak Ruddy bisa kembali untuk memback up saya mewujudkan cipta kondisi menjelang masa kampanye Pileg dan Pilpres serta pelantikan Gubernur Jabar Bupati dan Walikota hasil Pilkada serentak kemarin. Tentunya kami membutuhkan pengawalan dan penanganan secara intens khususnya peran dari Pak Ruddy sebagai kepala Bakesbangpol Jabar karena itu saya perintahkan beliau untuk bekerja maksimal dan menyampaikan laporan setiap hari ke Gubernur,” jelas Iriawan.

Menurutnya, selama menjabat Pj Walikota Bekasi Ia cukup kesulitan berkoordinasi karena kesibukan Ruddy. Seperti diketahui selain menjabat Kepala Bakesbangpol Jabar, Ruddy juga menjabat sebagai sekretaris Komite Intelejen Daerah (Kominda) Jabar.

“Seperti saat Pilgub kemarin saya cukup kesulitan berkomunikasi dengan beliau padahal waktu itu cukup genting dan sangat membutuhkan,” katanya. (sf)