Layanan GoRide dan GrabBike Sudah Menghilang di Bogor, Depok dan Bekasi

28
Ilustrasi/Ekonomi Bisnis

NGETRIP – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setelah DKI Jakarta, PSBB di Bogor, Depok dan Bekasi berlaku selama 14 hari ke depan, mulai 15 April hingga 28 April mendatang.

Salah satu ketentuan dalam PSBB adalah moda transportasi roda dua ojek online tidak dibolehkan untuk mengangkut penumpang.

Layanan ojek online GoRide dan GrabBike pun kini terpantau sudah tidak bisa diakses di Bogor, Depok, dan Bekasi, meski ikon layanan tersebut masih terpampang di beranda aplikasi dan bisa di-klik.

Sebelumnya, kedua layanan antar-jemput berbasis sepeda motor itu sudah dihentikan di wilayah DKI Jakarta selama masa PSBB.

Bila pengguna mencoba memesan layanan GoRide, maka mereka bakal disodori notifikasi bahwa layanan GoRide sedang tidak bisa digunakan karena penerapan PSBB, seperti terlihat dalam gambar di bawah.

Tangkapan layar aplikasi GoJek ketika memesan GoRide di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Melansir dari KompasTekno, Rabu (15/4/2020), Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita memastikan bahwa pihaknya bakal patuh kepada peraturan pemerintah terkait PSBB demi meminimalisir risiko penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Dua Kali Kena Musibah, Ojol Ini Mendapat Bantuan dari Rekan Ojol dan Dibelikan Motor Baru Oleh Awkarin