Long Weekend, Kebun Binatang Bandung Targetkan 6.000 Pengunjung

16
ist

NGETRIP, Bandung – Kebun Binatang Bandung menargetkan jumlah pengunjung lebih dari 6.000 orang pada libur panjang memperingati Tahun Baru Islam.

Marcom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii memperkirakan masyarakat memanfaatkan libur selama empat hari di akhir pekan ini untuk berwisata, salah satunya ke Kebun Binatang Bandung.

“Peningkatan pengunjung mulai terlihat pada hari Kamis tanggal 20 Agustus yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam yang mencapai sekitar 1.700 orang,” kata Sulhan, Minggu (23/08/2020).

Dia mengemukakan peningkatan jumlah pengunjung kebun binatang yang berada di Jalan Tamansari Kota Bandung tersebut juga tampak pada hari Jumat, dan Sabtu. Para pengunjung, kata Sulhan, rata-rata berasal dari luar Kota Bandung yang datang untuk berekreasi bersama keluarga.

Sulham mengemukakan pada libur panjang kali ini, tarif Kebun Binatang Bandung tetap di angka Rp40.000 per orang. Pengelola, lanjutnya, masih menggunakan penjualan tiket secara manual.

Dia menjelaskan, di area Kebun Binatang Bandung tidak ada atraksi tambahan, kecuali ditampilkan yang sudah tersedia, seperti animals o dan juga berfoto dengan burung. Menurut Sulhan, burung tetap di biarkan bertengger di tempatnya dan tidak diizinkan untuk memegang burung tersebut.

Atraksi binatang lainnya, lanjut Sulhan, seperti gajah tunggang, unta tunggang, kuda tunggang masih belum dibuka.