Luapan Banjir Akibatkan 35 Rumah di Cilember Terendam

NGETRIP. ID, Cimahi- Sebanyak 35 rumah di Kampung Cilember, RT 04, RW 06, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Selatan terdampak banjir cileuncang akibat hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi, Minggu (11/11/2018) sore.

Berdasarkan pantauan, warga tampak bergotong royong membersihkan jalan-jalan dan rumah dari lumpur akibat banjir cileuncang dan meluapnya sungai Ciputri. Beberapa ibu-ibu pun tampak membersihkan beberapa perabotan yang sempat terendam dengan air bersih. 

Ketua RT 04, Teti Rusmiati (45) mengatakan, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi dari Minggu sore, setidaknya 35 rumah di wilayahnya terendam banjir cileuncang.

 “Pemukiman di sini kan posisinya di bawah jalan Cilember. Jadi rumah warga semuanya terendam, ada 35 rumah,” katanya.

 Kondisi banjir cileuncang seperti ini sudah biasa dialami Teti dan warganya. Ketinggian air akibat hujan deras kemarin mencapai satu meter setengah. Akibatnya, hampir semua rumah warga diterjang banjir dan terkena endapan lumpur serta sampah.

“Barang-barang termasuk baju kotor semua, bahkan pakaian anak-anak sekolah juga kotor tak tersalamatkan, hari ini anak saya juga tidak masuk sekolah,” ujarnya. (ismalia)