Malam Pergantian Tahun Baru, Kota Bandung Kondusif

NGETRIP.ID, BANDUNG–Saat malam pergantian tahun, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau sejumlah titik kota yang menjadi pusat keramaian. Dari hasil pemantauan, situasi Kota Bandung kondusif.

Yana memantau sejumah titik usai mengkuti Bandung Dzikir di Masjid Al Ukhuwah.  Yana memantau bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung (Satpol PP) Kota Bandung.

Berangkat dari rumah dinasnya di Jalan Nyland, Yana menyusuri Jalan Cipaganti, Ciumbuleuit, Siliwangi, Ir H Djuanda, Diponegoro, R.E Martadinata, Merdeka dan Veteran berakhir di Gatot Subroto. 

Saat berkeliling, Yana meningkatkan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalulintas dan menyimpan kendaraan atau parkir. 

“Bukan hanya keliling monitoring, tetapi memberikan kenyamanan dan mengingatkan agar masyarakat tetap tertib,” ujarnya di Jalan Gatot Subroto, Senin (31/12/2018) malam.

Ia menuturkan, suasana malam tahun baru di Kota Bandung relatif aman. Meskipun ramai di beberapa titik, itu masih dalam batas wajar karena masyarakat Kota Bandung maupun wisatawan merayakannya. 

“Suasana relatif aman, kemacetan ada saja. Itu masih batas wajar dalam rangka tahun baru,” katanya.

Yana pun menyampaikan resolusi tahun 2019 Pemerintah Kota Bandung tetap konsisten dalam penegakan aturan dan semakin baik lagi dalam kinerjanya. 

“Resolusi ya, mudah-mudahan kita tetap konsisten dalam penegakan aturan yang sudah dibuat, ini untuk kebaikan semua,” kata Yana. 

“Program – program yang sudah hadir seperti masalah kemacetan, kita merencanakan tol dalam kota, fly over atau under pass. Selain itu, penataan PKL, kita coba lagi di beberapa titik untuk tahun 2019,” tuturnya. (sf)